Home Teras Pendidikan 246 Mahasiswa Ikuti Yudisium Gelombang I STKIP Padhaku

246 Mahasiswa Ikuti Yudisium Gelombang I STKIP Padhaku

- Advertisement -

Pangandaran, Teraspendopo.com Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran, Juntinyuat, Indramayu menggelar Yudisium Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021, pada Sabtu (16/01).

Prosesi Yudisium yang diikuti 246 calon wisudawan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Surya Transera Pangandaran. Hadir dalam kesempatan ini diantaranya Ketua Yayasan Ibu Hajjah Chodijah Segeran, H Abas Assafah S.Ag, M.Si, Jajaran Pimpinan STKIP Pangeran Dharma Kusuma dan para calon alumni.

Ketua STKIP Padhaku, Taufiq Zaenal Mustofa M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik.

Yudisium bukan sekedar prosesi dan pencapaian, yudisium sejatinya adalah transformasi diri menuju kedewasaan berpikir dan kematangan sikap.

- Advertisement -

“Para mahasiswa maupun mahasiswi yang berhasil menyelesaikan studinya tidak cepat berpuas diri dan selayaknya terus mengasah diri agar kelak bisa berkarya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di daerahnya masing-masing.” tuturnya.

Ketua STKIP Padhaku juga berpesan bahwa para calon alumni harus siap menghadapi era yang lebih maju.

“Saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 5.0. Kemarin kita sudah mengenyam apa yang dikatakan era revolusi industri 4.0 yang telah menghasilkan beragam inovasi. Kuncinya adalah Profesionalisme dan implementasi nilai-nilai kearifan lokal. Profesionalisme merupakan keharusan, namun implementasi nilai-nilai kearifan lokal merupakan kewajiban,“ jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Ibu Hajjah Chodijah, H. Abas Assafah S.Ag, M.Si,
berharap kepada semua calon alumni memiliki perencanaan yang matang.

- Advertisement -

“Patut diingat, sebuah keberhasilan harus direncanakan. Bagi para calon alumni nantinya yang akan berkecimpung dalam dunia kependidikan, anda telah belajar dengan baik di STKIP Padhaku. Saya turut senang dan bangga atas keberhasilan anda sekalian. Sekarang waktunya untuk melanjutkan rencana selanjutnya, mengaplikasikan pendidikan dalam dunia kerja serta masyarakat,” harapnya.

Abas berharap semoga tahun-tahun yang dihabiskan untuk menuntut ilmu di STKIP Padhaku menjadi modal untuk berkembang menjadi insan yang berguna untuk bangsa dan negara.

Untuk informasi, mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam yudisium Gelombang I sebanyak 246 orang. Mereka akan diwisuda 24 Februari nanti.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments