HomeTeras DaerahDi Awal Puasa, Warga Desa Sukaurip Dapat Ganti Rugi Tanah Petrochemical Complex

Di Awal Puasa, Warga Desa Sukaurip Dapat Ganti Rugi Tanah Petrochemical Complex

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Berkah awal Bulan Rhamadon 1442 Hijriyah untuk warga Desa Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, karena mendapat pembayaran ganti rugi untuk pembangunan Petrochemical Complex.

Pemberian ganti rugi bertempat di halaman belakang kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu, Rabu (14/4/2021).

Warga mendapatkan ganti rugi bervariatif sesuai dengan luas tanah, untuk pelaksanaan pembayaran tersebut setelah warga menandatangi beberapa berkas dan menyerahkan bukti kepemilikan tanah, serta ditandatangi pula Ristendi Rahim Kepala Kantor BPN Indramayu.

Pembayaran ganti rugi tanah tahap pertama pembangunan Petrochemical Complex di Desa Sukaurip 53 bidang tanah, dari 55 yang diundang. Untuk 2 warga tidak bisa hadir pada hari ini, karena berhalangan anaknya dIwisuda.

- Advertisement -

“Yang diundang 55 orang, ada dua yang tidak hadir, karena yang bersangkutan anaknya diwisuda,” kata Ristendi.

Ristendi melanjutkan, mungkin kalau dia sore ini datang, akan kami layani juga, Kalau datangnya besok akan kami layani juga.

Ristendi berpesan kepada warga yang mendapatkan uang ganti rugi tanah agar tidak konsumtif.

“Saya harap kepada masyarakat jangan konsumtif, karena dana atau anggaran yang diterima oleh masyarakat adalah untuk mensejahterahkan masyarakatnya sendiri,” harap Ristendi.

- Advertisement -

Masih di tempat yang sama, Caswati salah satu warga Desa Sukaurip yang mendapatkan ganti rugi mengatakan, uang yang didapat dari ganti rugi tanah akan dipergunakan untuk membeli tanah kembali.

“Ya, buat beli tanah lagi,” kata Caswati.

Perlu diketahui untuk penentuan lokasi (Penlok) 1 pembangunan Petrochemical Conplex sebanyak 531 bidang tanah dengan luas 162. 12 hektar yang terkena pembebasan lahan dari tiga Desa di Kecamatan Balongan, yaitu Desa Sukaurip, Sukareja, dan Tegalsembadra.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments