HomeTeras DaerahWarga Segeran Lor Minta Kejelasan Kepengurusan BUMDes

Warga Segeran Lor Minta Kejelasan Kepengurusan BUMDes

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Belasan warga Desa Segeran Lor, Kecamatan Juntinyuat, mendatangi balai desa untuk meminta kejelasan kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pasalnya hingga saat ini BUMDes yang ada di desa tersebut tidak jelas.

“Sampai saat ini kepengurusan BUMDes di Desa Segeran tidak diketahui. Siapakah ketuanya dan usaha apa yang dikelola,” ungkap salah satu tokoh pemuda, Aas Tarmidi, kepada Teraspendopo.com, Rabu (27/1/2021).

Aas merasa bingung sebab hingga kuwu berganti penjabat kuwu, BUMDes itu masih juga belum jelas. Sehingga ia bersama pemuda lain di Desa Segeran Lor merasa punya tanggung jawab sosial untuk meminta penjelasan terkait kepengurusan dan pengelolaan BUMDes tersebut.

Saat ditemui oleh perwakilan warga tadi, Penjabat Kuwu Segeran Lor, Ipan Sugianto, menjelaskan pihaknya siap memfasilitasi antara pengurus BUMDes dengan para pemuda yang menyampaikan aspirasi ini.

- Advertisement -

“Namun kami minta kesediaan pada semua pihak, sebab saat ini sedang pandemi sehingga pertemuan tersebut harus teratur dan sesuai protokol kesehatan,” ungkap Ipan.

Mendengar penjelasan Ipan, belasan warga yang datang meminta agar pertemuan itu tidak terlalu lama. Sebab masalah ini sudah menggantung cukup lama sehingga merugikan masyarakat Segeran Lor secara umum.

“Kami beri waktu tiga hari bagi pihak desa untuk menjelaskan soal kepengurusan dan pengelolaan BUMDes ini,” tutup Aas.

- Advertisement -
Yusuf Mas Tutu
Wirausahawan yang hobi videografi, ngevlog, dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments