Home Teras Hiburan Video Klip Terbaru Via Vallen Dianggap Menjiplak Klip Artis Korea IU

Video Klip Terbaru Via Vallen Dianggap Menjiplak Klip Artis Korea IU

- Advertisement -

Jakarta – Penyanyi dangdut Via Vallen kembali jadi sorotan. Kali ini terkait video klip terbarunya di YouTube. Artis yang pernah membawakan single Asian Games 2018 “Meraih Bintang” tersebut diduga menjiplak video klip artis Korea IU.

Dalam video klip dari lagu dengan judul “Kasih Dengarkanlah Aku” tersebut, Via Vallen bernyanyi bersama Dyrga Dadali. Video dengan durasi 4 menit 26 detik itu menampilkan beberapa adegan yang memang mirip tidak hanya secara konsep, namun adegan per adegan dari video klip IU dengan judul “Above the Time”.

Sontak video tersebut ramai dibahas di media sosial. Nama Via Vallen menjadi trending topic. Dalam pantauan Teraspendopo.com, artis bernama asli Maulia Octavia ini mendapat sentimen negatif di Twitter melalui trending topic tersebut. Bahkan di Instagram, penggemar K-Pop menghujat akun Via Vallen karena video klip tersebut.

“Ini sih via vallen sudah bikan mirip lagi tapi plagiat , hargai karya orang mbak!!” ungkap akun @waradrupadi.

- Advertisement -

Apa sajakah video klip yang mirip diantara keduanya? Berikut Teraspendopo.com sajikan untuk Anda.

Tanggapan Label

Video klip tersebut ditayangkan di channel resmi dari Ascada Musik dengan clip director Chris Sinyal. Namun Ascada Musik sendiri memberikan klarifikasi bahwa pihaknya tidak bertanggungjawab atas konten yang dibuat.

“Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara,” ungkap Ascada Musik dalam rilis resminya.

Mereka juga menjelaskan kalau Via Vallen dengan Dyrga Dadali merupakan talen yang tidak tahu-menahu tentang konsep dibalik video klip tersebut. Sehingga sorotannya tentu saja mengarah kepada Chris Sinyal selaku pembuat klip tersebut.

- Advertisement -

Hingga informasi ini ramai dan berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Chris Sinyal.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments