HomeTeras PendidikanTim Penilai Kinerja Kepala Sekolah Sambangi SMA NU Juntinyuat Indramayu

Tim Penilai Kinerja Kepala Sekolah Sambangi SMA NU Juntinyuat Indramayu

- Advertisement -

Indramayu – Guna meningkatkan kualitas guru serta kepala sekolah, SMA NU Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) oleh tim penilai Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Barat, Rabu (21/10/2020).

Kedatangan Tim Penilai Provinsi yang berjumlah dua orang itu bertujuan untuk melihat langsung dan menilai kelengkapan persyaratan PKKS SMA tersebut.

Sementara itu Tim Penilai Provinsi diwakili oleh Dr. H. Asmadi, M.Si dan Dra. H. Titin Sumiyatin, M.Pd di SMA NU Juntinyuat Tim Penilai PKKS disambut hangat oleh siswa-siswi dengan atraksi pencak silat, debus dan hadroh serta Kepala Sekolah dan dewan guru dengan berjejer dijalan tanda hormat ucapan selamat datang.

Menurut salah satu tim penilai sekolah Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Kedatangan mereka untuk melihat langsung dan menilai kelengkapan persyaratan Penilaian Kinerja Kepala sekolah (PKKS) SMA. Diantaranya, delapan standar pendidikan yaitu standar isi, standar proses, standar sarana dan prasarana, standar pembiayaan pendidikan, standar pengelolaan pendidikan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar kompetensi kelulusan, dan standar penilaian pendidikan.

- Advertisement -

Dia menambahkan, adanya penilaian ini dapat memberikan manfaat tersendiri yaitu berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan sekolah, meningkatkan kualitas sekolah, pemberdayaan dan pengembangan sekolah.

Sementara itu, Kepala SMA NU Juntinyuat, Burhanudin, M.Pd.I berharap hasil penilaian kali ini mendapat hasil yang baik. Sehingga, PKKS ini berguna sebagai alat pembinaan dan juga sebagai jaminan kepada publik bahwa sekolah ini telah diakreditasi dan memenuhi akreditasi nasional, dalam rangka memberikan layanan yang baik kepada siswa sesuai dengan persyaratan standar nasional.

“Selama ini guru-guru sudah melaksanakan aktivitas sekolah, sesuai dengan basis pendidikan. Siswa-siswi juga sudah menjaga fasilitas sekolah dengan baik. Mudah-mudahan dengan kedatangan Tim Penilai PKKS dari provinsi, bisa memberi warna baru untuk SMA NU Juntinyuat agar bisa lebih bagus lagi kedepannya dalam melaksanakan delapan standar penilaian,” pungkas Burhan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments