HomeTeras DaerahTidak Butuh Waktu Lama, Diduga Pelaku Penculik Anak Anggota Kodam Jaya Diamankan...

Tidak Butuh Waktu Lama, Diduga Pelaku Penculik Anak Anggota Kodam Jaya Diamankan Tim Gabungan TNI-Polri

Indramayu, Teraspendopo.com Tidak memerlukan waktu yang lama, SM (35 tahun) diduga pelaku penculik DF (9 bulan) anak dari Anggota TNI Kodam Jaya berhasil diamankan tim gabungan TNI-Polri, di kediamannya, Jumat (21/52021).

SM diamankan di kediamannya yang beralamat di Blok Pipisan Rt 004 RW 001 Desa Kedokan Agung Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat.

Penangkapan tersebut berawal dari Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos mendapatkan informasi dari Danrem 063 Sunan Gunung Jati bahwa SM diduga pelaku penculikan DF anak dari anggota TNI Kodam Jaya berada di Kabupaten Indramayu, setelah itu Ia memerintahkan semua jajarannya untuk mencari dan menemukan pelaku.

“Saya menerima informasi dari Komandan Korem bahwa diduga pelaku penculikan berada di Indramayu, setelah dapat Informasi tersebut. Saya langsung perintahkan unit-unit cari dan temukan, namun jangan ribut,” kata Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos.

Selanjutnya Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos melakukan Koordinasi dengan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Bambang S.I.K., M.H untuk mencari pelaku.

“Setelah itu saya koordinasi sama Kapolres, Pak Kapolres mohon bantuannya untuk mencari keberadaan si penculik tersebut. Alhamdulillah dari Kapolres langsung menerjunkan kekuatan penuh, dalam hal ini unitnya maupun reskrimnya, kita kolaborasi gabungan,” terang Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos.

Kurang lebih selang 2 jam kemudian SM terduga pelaku penculikan DF Berhasil diamankan.

“Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih 2 jam kami temukan,” kata Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos.

Sementara itu Peltu Tama Babinsa Desa Kedokan Agung, salah satu anggota yang ikut mengamankan SM mengatakan, bahwa ia mendapatkan perintah dari Danramil 1608 Karangampel, diduga pelaku penculikan anak anggota Kodam Jaya berada di wilayahnya, dan langsung menindaklanjutinya. Hingga pelaku berhasil diamankan.

“Saya mendapat perintah dari Danramil 1608 Karangampel bahwa diduga penculikan anak anggota TNI Kodam Jaya, setelah saya mendapatkan perintah dari Danramil. Saya menindak lanjuti dan mendatangi tempat TKP bersama Babinkamtibmas Polsek Kedokan Bunder. Alhamdulillah setelah 2 jam kami dapat mengamankan terduga penculikan anak tersebut, dan saya melaporkan ke Danramil 1608 Karangampel,” kata Peltu Tama.

Untuk motif perbuatan teeduga pelaku sendiri masih didalami pihak kepolisian

“Setelah kita lakukan pengaman terhadap anak yang diduga adanya dibawa, saat ini masih kita dalami. Dan itu nanti rencana kedepan akan kita koordinasikan dengan Polres Metro Jakarta Timur,” kata AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H.

Menurut Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang S.I.K., M.H prioritas utama dalam kasus ini adalah menyelamatkan anak secara Fisikolgis dan kejiwaannya.

“Prioritas utama kita adalah menyelamatkan anak secara psikologis maupun secara kejiwaannya, kami akan koordinasi dengan komisi perlindungan anak,” terang AKBP Hafidh Susilo Herlambang S.I.K., M.H.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments