HomeTeras DaerahTerkait Adu Mulut dengan Pengacara Korban, Inilah Klarifikasi Kejari Indramayu

Terkait Adu Mulut dengan Pengacara Korban, Inilah Klarifikasi Kejari Indramayu

Indramayu, Teraspendopo.com Jaksa Penuntut Umum Kejari Indramayu, Tisna Prasetya, melakukan jumpa pers pada Senin (13/09/2021). Hal ini dilakukannya untuk mengonfirmasi sebuah video yang beredar di media sosial Facebook dengan nama akun “Toni RM”.

Menurut Tisna, dakwaan yang diajukannya pada perkara tersebut tetap sama. Terdakwa tetap dikenakan pasal pencabulan dan persetubuhan. Yang cukup disayangkannya adalah munculnya asumsi reaktif yang terlalu dini.

“Saya menjelaskan kepada pengacara korban, bahwa kita seharusnya memiliki motivasi yang sama,” terang Tisna.

Sebagai penuntut umum, Tisna juga mewakili kepentingan korban yang bersama-sama untuk menyelesaikan perkara ini dengan baik. Meski begitu ia juga mengakui perkara ini cukup rumit.

Pasalnya didalam berkas perkara dinyatakan tidak ada saksi mata yang melihat kejadian. Sehingga Tisna juga mengajak kepada pengacara korban untuk sama-sama mengantisipasi apabila dalam persidangan terdakwa tidak membuat pengakuan.

“Pencabulannya diakui, tapi persetubuhannya bisa saja tidak diakui. Makanya saya berupaya membuktikan perkara ini dengan baik, namun pembicaraan saya dipotong,” ujar Tisna.

Sebelumnya sempat terjadi adu mulut antara Tisna Prasetya dengan pengacara korban, Toni RM, yang mempermasalahkan penanganan perkara tindak pidana pencabulan dan persetubuhan.

Adu mulut ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook “Toni RM” pada 8 September 2021. Video ini mendapat 7.800-an reaksi, 3.500-an komentar, dan 3.400 kali dibagikan.

Pihak Jaksa Penuntut Umum sendiri sudah menyatakan bahwa berkas perkara itu sudah lengkap alias P21. Kini tindak pidana itu sudah masuk dalam agenda persidangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments