HomeTeras DaerahTerbakar, Kilang Pertamina Balongan Meledak Hebat

Terbakar, Kilang Pertamina Balongan Meledak Hebat

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Kilang pengolahan minyak milik PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan, Indramayu, meledak hebat. Ledakan itu disebabkan kebakaran yang melanda beberapa saat sebelumnya pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Menurut banyak saksi mata, ledakan tersebut terdengar hingga radius belasan kilometer dari lokasi kejadian. Bahkan warna langit yang memerah akibat kebakaran bisa terlihat hingga jarak yang cukup jauh.

Banyak warga yang mengira ledakan tersebut merupakan petir. Sebab pada saat yang sama memang terjadi hujan yang cukup deras di Indramayu. Namun kabar terbakarnya kilang ini menyebar cukup cepat lewat media sosial.

“Sekitar pukul 00.30 terjadi ledakan yang sangat kencang. Rumah warga bergetar dan sebagian ada yang kacanya pecah,” ungkap salah satu warga di daerah Kesambi, Balongan.

- Advertisement -

Warga yang berada di radius terdekat dari kebakaran di kilang Pertamina Balongan ini memilih untuk mengungsi. Sebab meski tidak terkena kobaran api secara langsung, namun kebakaran itu menyebabkan lingkungannya cukup panas.

Hingga saat ini warga yang mengungsi tersebut ditampung di beberapa fasilitas milik pemerintah, seperti Islamic Center maupun Pendopo Indramayu.

Hingga berita ini diturunkan api yang melahap kilang masih belum bisa dipadamkan. Pihak Pertamina juga belum memberikan keterangan terkait kebakaran yang disertai ledakan tersebut.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments