Home Teras Daerah Tenda Darurat Pengungsi Padati Jalur Pantura Indramayu

Tenda Darurat Pengungsi Padati Jalur Pantura Indramayu

- Advertisement -

Indramayu, TerasPendopo Banjir yang melanda banyak tempat di Indramayu membuat ribuan orang harus meninggalkan rumah mereka. Hal ini juga terjadi pada warga Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang.

Akibatnya banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman dari jamahan banjir. Salah satu tempat yang amand ari banjir adalah jalan pantura, sehingga para pengungsi itu terpaksa mendirikan tenda darurat di badan jalan.

Berdasarkan pantauan Teraspendopo.com, para pengungsi itu secara swadaya mendirikan tenda di badan jalan. Hal ini mengakibatkan arus lalu-lintas yang datang dari arah Jakarta ke Cirebon maupun sebaliknya terpaksa menggunakan satu jalur.

Untuk itu otoritas setempat memberi peringatan agar pengguna jalan pantura yang melewati wilayah Losarang untuk berhati-hati sebab banyak pengungsi korban banjir yang berada di jalan raya.

- Advertisement -

Menurut salah satu korban banjir, Juna (40), menyatakan bahwa rumahnya terendam banjir hingga sedada orang dewasa. Saat ini dirinya memanfaatkan tenda darurat ini untuk tempat tinggal sementara.

“Sudah dua hari ini saya tinggal dibawah tenda. Sampai saat ini air belum ada tanda-tanda untuk surut,” ungkap Juna.

Senada dengan Juna, Ketua RT setempat, Caswati, mengonfirmasi bahwa semua tenda yang ada di tempat tersebut merupakan hasil swadaya. Bantuan dari pemerintah sudah ada dalam bentuk sembako.

“Namun bantuan berupa selimut, baju layak pakai, dan makanan, sangat diperlukan oleh warga yang mengungsi di tenda darurat ini,” tutup Caswati.

- Advertisement -
Darto To
Darto adalah seorang pegiat sosial yang menggemari dan masih belajar dengan dunia tulis menulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments