HomeTeras DaerahInnalillahi, Tenaga Kesehatan Indramayu Meninggal Karena Covid-19

Innalillahi, Tenaga Kesehatan Indramayu Meninggal Karena Covid-19

Indramayu – Salah satu tenaga kesehatan Indramayu yang terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19) akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir, pada Selasa (27/10/2020). Hal ini telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Indramayu, Deden Boni Koswara.

Menurut Deden, meninggalnya tenaga kesehatan tersebut merupakan kasus yang pertama di Indramayu. Ia menuturkan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kiajaran, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu itu meninggal pada pukul 06.30 WIB di RSUD Indramayu.

“Sebelumnya mari kita ucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kita kehilangan sahabat, salah satu tenaga kesehatan di Kabupaten Indramayu,” ungkap Deden dengan nada yang sedih.

Tenaga kesehatan tersebut, masih menurut Deden, merupakan kontak erat dari pasien yang telah lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terkonfirmasi positif pada tanggal 24 Oktober 2020 setelah dilakukan swab test dua hari sebelumnya.

Pada mulanya, perempuan yang tinggal di Kecamatan Kandanghaur ini tidak mengalami gejala apapun. Sehingga pasien hanya melakukan isolasi mandiri. Namun pada 25 Oktober mengalami gejala batuk dan pilek disertai demam.

Akhirnya pasien pun langsung dirujuk ke ruang isolasi RSUD Indramayu untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Namun kondisinya semakin memburuk hingga dua hari kemudian dilaporkan meninggal dunia.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments