HomeTeras DaerahTaufik Hidayat Jadi Bupati Tersingkat dalam Sejarah Indramayu

Taufik Hidayat Jadi Bupati Tersingkat dalam Sejarah Indramayu

Indramayu, Teraspendopo.com Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020, dalam Sidang Paripurna DPRD Indramayu, Senin (15/2/2021). Pada kesempatan itu, Taufik Hidayat sekaligus berpamitan kepada DPRD Indramayu, karena tanggal 17 Februari 2021 masa jabatannya sebagai Bupati Indramayu sisa jabatan 2016-2021 berakhir.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Indramayu, yang selama ini telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun Indramayu menjadi lebih baik lagi. Juga kepada unsur Forkopimda, SKPD, serta seluruh lapisan masyarakat, yang selama ini telah mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Indramayu,” ungkap Taufik, disela-sela penyampaian LKPJ 2020.

Taufik menyampaikan permohonan maaf, karena masih banyak program di era kepemimpinannya yang mungkin belum sesuai harapan masyarakat. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih, Hj Nina Agustina dan Lucky Hakim yang akan segera dilantik.

“Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ibu Nina Agustina dan Bapak Lucky Hakim. Semoga dengan kepemimpinannya dapat membangun Kabupaten Indramayu lebih baik lagi. Dan semoga kejadian bencana banjir yang melanda 22 kecamatan dan 126 desa akhir pekan lalu, segera terlewati dan terselesaikan dengan baik,” ujar Taufik.

Sidang Paripurna DPRD Indramayu dalam rangka Penyampaian Nota Penghantaran Bupati Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2020 tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD Indramayu, Amroni SIP. Ini merupakan kesempatan pertama bagi Amroni untuk memimpin sidang paripurna DPRD, pasca dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Indramayu pada 11 Februari 2021 lalu.

Amroni mengatakan, LKPJ Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2020 tersebut selanjutnya akan dibahas oleh DPRD Indramayu. Agenda selanjutnya adalah pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap LKPJ Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2020.

Bupati Indramayu Tersingkat dalam Sejarah

Taufik Hidayat akan mengakhiri jabatannya pada 17 Februari 2021 atau satu pekan setelah ia dilantik di GOR Arcamanik Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Posisinya akan segera digantikan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Sebelumnya Taufik Hidayat dipilih sebagai Wakil Bupati saat Supendi naik menjadi Bupati menggantikan Anna Sopanah yang mengundurkan diri pada 2018 silam. Namun di tengah jalan, Supendi ditangkap KPK sehingga membuat posisi Taufik naik menjadi Plt Bupati.

Posisi Taufik Hidayat saat ini merupakan imbas dari kekosongan jabatan setelah jabatannya sebagai Plt Bupati Indramayu telah habis. Ia yang menjadi calon wakil bupati dan berpasangan dengan Daniel Muttaqien pada Pilkada 2020 harus rela mengakui keunggulan putri mantan Kapolri dan pasangannya yang merupakan aktor sinetron itu.

Bagaimanapun singkatnya, lembaran sejarah Indramayu akan tetap mencatat Taufik Hidayat sebagai bupati yang pernah menjabat di kota mangga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments