HomeTeras DaerahTaman Kehati Indramayu, Wisata Edukasi Hasil Kolaborasi

Taman Kehati Indramayu, Wisata Edukasi Hasil Kolaborasi

Indramayu – Taman Kehati yang terletak di Jalan Pahlawan Indramayu semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Bahkan taman yang dibangun dari dana CSR PT Polytama Propindo sejak tahun 2019 tersebut kini mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Taman Kehati yang merupakan kependekan dari Taman Keanekaragaman Hayati ini dikunjungi perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Biro Perekonomian, Benny Bachtiar, dan Kabid Penyuluhan Distanhor Provinsi Jawa Barat, Eti Mulyaeti, pada Selasa (13/10/2020) siang. Ditemani oleh Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono, dan Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan, mereka melihat-lihat perkembangan dari Taman Kehati ini.

Dwinanto menjelaskan Taman Kehati ini akan terus dikembangkan secara bertahap. Luas awalnya 3,6 hektar, sementara baru dibangun 1 hektar saja. Kedepan, menurutnya, akan dibangun berbagai fasilitas seperti jalur pejalan kaki, arena bermain, jembatan dan gazebo yang melintasi kolam di tengah taman, hingga rusa timorensis.

“Harapannya taman ini bisa menjadi sarana wisata Indramayu dan edukasi bagi masyarakat Indramayu dan sekitarnya,” ungkap Dwinanto.

Sementara itu Pjs. Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono, menjelaskan berbagai kolaborasi mesti dilakukan, baik antar instansi maupun dengan perusahaan yang lain. Kolaborasi ini harus dilakukan agar taman yang sudah berkembang dengan baik ini bisa terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan taman ini. Harapannya kolaborasi yang terjadi bukan hanya dengan Polytama Propindo saja, namun bisa dengan Pemprov Jawa Barat,” ungkap Bambang.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments