Home Teras Daerah Siap-Siap Swab di Tempat Wisata Saat Liburan di Indramayu

Siap-Siap Swab di Tempat Wisata Saat Liburan di Indramayu

- Advertisement -

Indramayu – Masyarakat diharapkan untuk berdiam di rumah pada libur panjang pada akhir bulan Oktober 2020 ini . Meski begitu, buat mereka yang nekat untuk tetap berwisata, maka Pemerintah Kabupaten Indramayu akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Boni Koswara, pada Senin (26/10/2020). Deden menjelaskan salah satu penerapannya adalah pengadaan tes usap atau swab kepada para pengunjung di tempat wisata yang sering dipadati pengunjung.

“Ya, akan ada pengetatan protokol kesehatan di tempat wisata pada hari libur mendatang,” ungkap Deden.

Untuk memetakan pengunjung yang memadati tempat wisata pada liburan nanti, pengadaan tes cepat atau rapid test juga akan dilakukan. Hal ini ditujukan agar menghindari penyebaran Covid-19 dan melonjaknya angka infeksi pasca liburan panjang akhir bulan ini.

- Advertisement -

“Tak semuanya, tapi akan dilakukan secara sampling acak saja,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini.

Deden juga menjelaskan pelaksanaan pengetatan protokol kesehatan, tes usap, dan tes cepat ini akan dikoordinasikan dengan pengelola tempat wisata dan Satgas Covid-19 Kecamatan setempat. Mereka yang akan bertanggungjawab terhadap pelaksanaannya.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments