HomeTeras DaerahSuami di Indramayu Bacok Istrinya yang Sedang Tertidur

Suami di Indramayu Bacok Istrinya yang Sedang Tertidur

Indramayu – Kejadian mengenaskan menimpa seorang perempuan di Indramayu berinisial MY (21). Saat dirinya terlelap di tengah malam, suaminya sendiri yang berinisial MK (25) justru melayangkan golok kearah kepalanya yang sedang terbaring. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak berwajib keesokan harinya pada Rabu (16/9/2020).

Berdasarkan kronologi kejadian yang tertera pada Surat Tanda Bukti Penerimaan Laporan (STBPL) dengan nomor STBPL/B/359/IX/2020/SPKT I, kejadian ini diawali sehari sebelumnya. Saat itu pelapor alias MY menanyakan nafkah yang mesti diterimanya sebagai seorang istri.

Pada saat ditanya hal tersebut, MK memang dalam kondisi tidak memiliki pekerjaan. Alhasil bukannya nafkah yang diterima, MY malah mendapatkan petaka. Saat dirinya tertidur, MK mendaratkan golok kearah kepalanya.

Sabetan benda tajam itu membuat MY terbangun dan sebisa mungkin melakukan tangkisan. Alhasil jari telunjuk sebelah kanannya justru putus dan jari tengahnya mengalami luka parah.

Beruntung peristiwa yang terjadi di Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Indramayu ini segera diketahui oleh beberapa tetangganya. Pintu yang sudah dikunci rapat oleh MK kemudian didobrak dan mendapati MY berlumuran darah. Para tetangga ini segera membawa MY ke rumah sakit.

Saat ini keberadaan MK masih belum ditemukan. Pihak kepolisian yang sudah mendapatkan laporan segera menyelidiki kejadian ini.

Menurut praktisi hukum, Afif Rahman, MK berpotensi melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Saat ditemui di kantor hukumnya pada (17/9/2020) pelaku kekerasan ini bisa dikenakan hukuman hingga 15 tahun penjara.

“Untuk kasus dimana seseorang melakukan kekerasan fisik dan mengakibatkan luka berat seperti yang dialami oleh MY, maka pelakunya berpotensi dikenakan hukuman maksimal hingga 10 tahun penjara atau denda maksimal 30 juta rupiah,” ungkap Afif Rahman.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments