Home Teras Politik Strategi 'Ngobrog' Ala Toto Sucartono, Hilangkan Jarak dan Sekat dengan Rakyat

Strategi ‘Ngobrog’ Ala Toto Sucartono, Hilangkan Jarak dan Sekat dengan Rakyat

- Advertisement -

Indramayu – Pasangan calon dari jalur perseorangan pada Pilkada Indramayu tahun 2020, Toto Sucartono – Deis Handika, memilih jalur turun langsung ke basis massa dibandingkan dengan kampanye elitis. Tim sukses kandidat ini, Rakhmat Haryanto, menyebut strategi tersebut sebagai Ngobrog.

Ngobrog merupakan Bahasa Indramayu yang dipergunakan untuk menyebut budaya hiburan keliling pasca Idul Fitri. Dengan adanya ngobrog ini, sanak famili yang masih berkumpul merasa terhibur dan bisa menjalin tali silaturahmi dengan warga lain yang sama-sama menyaksikannya.

“Ya, Ngobrog merupakan strategi Kang Toto untuk turun langsung dari desa ke desa dan dari kecamatan ke kecamatan,” ungkap Rakhmat melalui pesannya kepada Teraspendopo.com lewat aplikasi percakapan pada Kamis (8/10/2020) pagi.

Pasangan yang mendapatkan nomor urut 2 yang sudah mengantongi dukungan 95.592 ketika maju menjadi kandidat Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ini terus menerapkan strategi Ngobrog hingga masa tenang pada 5 Desember 2020 mendatang. Sebab menurut Rakhmat, Ngobrog sangat efektif untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Toto-Deis lewat program-program yang ditawarkan dalam visi Indramayu SEHAT.

- Advertisement -

Senada dengan Rakhmat, relawan lain dari pasangan perseorangan ini, Juni Harto, mengatakan Ngobrog merupakan sarana agar rakyat tidak memilih kucing dalam karung. Sebab menurutnya dengan strategi Ngobrog tersebut masyarakat bisa tahu langsung program yang ditawarkan dan mengenal secara dekat dengan sosok yang menawarkan program tersebut.

“Lewat Ngobrog ini, antara Kang Toto dengan rakyat tidak ada jarak dan sekat,” ungkap pria yang akrab disapa Bro Jun ini.

Kegiatan dalam Ngobrog bisa bermacam-macam. Ada silaturahmi ke tokoh masyarakat, makan-makan bersama warga, maupun temu warga untuk menyerap aspirasi. Semuanya dipergunakan untuk pijakan program yang bisa diwujudkan ketika pasangan ini terpilih.

- Advertisement -
Darto To
Darto adalah seorang pegiat sosial yang menggemari dan masih belajar dengan dunia tulis menulis.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments