HomeTeras DaerahSPN DPC Indramayu Bagikan Ratusan Hand Sanitizer

SPN DPC Indramayu Bagikan Ratusan Hand Sanitizer

Indramayu, Teraspendopo.com Sebagai bagian dari kepedulian terhadap ancaman Virus Corona baru (Covid-19) Perkumpulan Sinar Pelita Negeri (SPN) DPC Indramayu melakukan pembagian cairan antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer) kepada masyarakat di Desa Segeran, Juntinyuat Indramayu.

Hand sanitizer tersebut di peroleh dari ‘hamba Allah’ yang mempercayakan kepada perkumpulan SPN DPC Indramayu. Perkumpulan ini beranggotakan Mustakim (Ketua), Yusuf (Sekretaris) dan Maufur (Bendahara).

Ketua Perkumpulan SPN DPC Indramayu, Mustakim, menjelaskan, hand sanitizer adalah cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi patogen pada tangan. Hand sanitizer menjadi produk yang efektif untuk menggantikan mencuci tangan dengan sabun, terlebih ketika berada di tempat umum dan transportasi umum.

Adapun penggunaan cairan antiseptik ini selama pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan bahkan mengalami peningkatan dan menjadikan produk ini langka dan melonjaknya harganya. Sehingga SPN DPC Indramayu berinisiatif membagikan hand sanitizer secara gratis yang di dapat dari orang yang tidak mau disebut namanya kepada masyarakat.

Pembagian hand sanitizer dipuastkan di Jam’iayah-jamiyyah yang ada di desa segeran Kec. Juntinyuat Indramayu, pada 8 Januari 2021. “Alhamdulillah kegiatan pembagian hand sanitizer berjalan dengan lancar dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Tarmidi, pada Kamis (09/01/2021).

Menurutnya kegiatan SPN DPC Indramayu kali ini bertujuan untuk membentuk sikap tanggap akan bahaya yang sedang dihadapi, yaitu pandemi Covid -19. Dalam kegiatan pembagian hand sanitizer yang di dapat dari hambah Allah tersebut juga dihadiri oleh Ustad Tobroni sebagai ketua Jam’iayyah setempat.

Ustad Tobroni berharap dengan selalu memakai hand sanitizer setelah acara jam’iyah rutinan, maka masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19. Sementara Mustakim selaku Ketua SPN DPC Indramayu menyebut kegiatan ini adalah bentuk pengabdiannya kepada masyarakat dan bertujuan untuk membentuk sikap tanggap akan bahaya yang sedang dihadapi, yaitu pandemi Covid -19.

Yusuf juga menyampaikan Perkumpulan SPN Indramayu ini adalah perkumpulan yang sudah berbadan hukum yang bergerak di bidang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara di bidang kesehatan, pendidikan dan ekomoni. Jadi ia berharap kepada instansi-instansi atau siapapun yang ingin menyalurkan bantuan, ia siap membantu untuk menyalurkannya kepada masyarakat.

Yusuf Mas Tutu
Wirausahawan yang hobi videografi, ngevlog, dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments