HomeTeras PolitikSirojudin Ajak Seluruh Komponen untuk Bergandengan Tangan Pasca Pilkada

Sirojudin Ajak Seluruh Komponen untuk Bergandengan Tangan Pasca Pilkada

- Advertisement -

Indramayu – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 kemarin memang belum final. Namun berdasarkan hasil real count yang didapatkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, pasangan calon Nina Agustina dan Lucky Hakim berhasil unggul dalam perolehan suara.

“Kami telah menerima laporan dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kabupaten Indramayu, bahwa berdasarkan salinan C1 dari saksi di seluruh TPS yang ada di Indramayu, Nina-Lucky unggul dalam perolehan suara,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan, Sirojudin, dalam jumpa pers pada Jum’at (11/12/2020) malam.

Sekali lagi, Sirojudin juga menjamin keunggulan pasangan calon yang diusungnya itu merupakan hasil real count yang seratus persen didapatkan dari form C1 saksi di seluruh TPS di Indramayu. Meski begitu, ia juga mengakui ini bukan hasil yang final, sebab keputusan tetap ada di KPU Kabupaten Indramayu.

“Proses rekapitulasi saat ini masih berjalan di tingkat PPK, dan secara resmi kami juga menunggu hasil rekapitulasi resmi yang dirilis oleh KPU Kabupaten Indramayu,” tambah Sirojudin.

- Advertisement -

Sirojudin juga menjelaskan secara lengkap perolehan suara pasangan calon lainnya secara rinci berdasarkan perhitungan real count yang didapatkannya. Ia mengungkap jika pasangan Sholihin – Ratnawati mendapatkan suara sebesar 224.311 atau 26,28%, kemudian pasangan Toto sucartono – Deis Handika mendapatkan suara sebesar 73.359 atau sebesar 8,60%, pasangan Daniel Mutaqien – Taufik Hidayat mendapatkan suara sebesar 241.905 atau 28,34%, dan terakhir pasangan Nina Agustina – Lucky Hakim mendapatkan suara sebesar 313.908 atau 36,78%.

Jumlah tersebut jika dikonversi maka ada selisih suara 8,44% atau sekitar 72.003 antara pasangan calon Nina – Lucky dengan Daniel – Taufik yang berada dibawahnya.

Dengan hasil tersebut, selaku Ketua Tim Pemenangan Nina Agustina-Lucky Hakim, Sirojudin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang ikut bergotong royong dan bekerja keras untuk mengantarkan kader terbaik partai untuk memimpin Indramayu selama lima tahun kedepan.

“Sebagai partai pengusung Nina-Lucky, PDI Perjuangan juga mengajak seluruh komponen daerah untuk bersama membangun pondasi pembangunan semseta berencana berdasa Sapta Nata Mulia Jaya. Mari lupakan sentimen pembeda dan nomor urut pada Pilkada lalu untuk membangun Indramayu yang kita cintai ini,” tutup Sirojudin yang disambut gemuruh “merdeka” dan tepuk tangan dari kader-kader ‘banteng’.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments