Home Teras Politik Kendarai Kontainer, Sholihin-Ratnawati Resmi Daftar Jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

Kendarai Kontainer, Sholihin-Ratnawati Resmi Daftar Jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

- Advertisement -

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang didukung oleh koalisi PKB, Demokrat, PKS, Hanura, dan PPP di Indramayu, yakni Muhamad Sholihin dan Ratnawati resmi mendaftarkan diri ke KPU Indramayu pada Minggu (6/9/2020).

Di depan massa pendukung, keduanya mengenalkan akronim SHOLAWAT, yang merupakan singkatan dari Muhamad Sholihin dan Ratnawati. Pasangan calon ini memulai pawai dukungan di Jalan Gatot Subroto persis di depan Gedung PCNU.

“Kami sudah mendaftar. Dokumen pendaftarannya diterima secara utuh oleh KPU dan di saksikan oleh Bawaslu. Alhamdulillah tidak ada kekurangan satupun,” ungkap Sholihin saat konferensi pers di KPU Indramayu.

Sholihin juga menyampaikan filosofis dibalik kontainer yang dipakainya dalam mengangkut massa pendukungnya. Menurutnya kontainer itu merupakan sebuah simbol kesolidan. Sebab, katanya, dengan bersama-sama dalam satu kendaraan maka itu tanda para pengusungnya solid.

- Advertisement -

“Karena untuk menang kita harus solid. Maka jangan pakai mobil satu-satu, partai koalisi harus solid bersama-sama dalam satu barisan kontainer,” kata Sholihin.

Sholihin memaparkan bahwa komitmen pasangan Sholawat adalah merebut kepemimpinan Indramayu secara konstitusional melalui jalur Pilkada di tahun 2020 ini. Yang pasti, menurutnya, komitmen pasangan tersebut adalah untuk kebaikan.

Komitmen kebaikan yang dimaksud Sholihin adalah melanjutkan apa yang baik dan melakukan evaluasi apa saja yang buruk di Indramayu ini. Untuk memperbaikinya maka diperlukan sinergi pasangan calon, koalisi partai, bahkan dengan kontestan lainnya.

“Program yang saya tawarkan adalah Indramayu sebagai lumbung padi nasional atau program kami berdua Sholihin dan ibu Ratna satu kata, petani harus bisa tersenyum di Bumi Wiralodra,” tutur Sholihin.

- Advertisement -

Program selanjutnya dari pasangan ini adalah Indramayu yang sehat dan nyaman. Apalagi, kata Sholihin, Ratnawati yang juga istri dari anggota DPR RI Herman Khaeron ini adalah sosok dokter yang sudah malang-melintang di dunia pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami rangkum semua prohgram tersebut dalam Bertasbih, yakni Bersih, Tuntas, dan Berkah,” pungkas Sholihin.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments