HomeTeras DaerahDimediasi, Warga Desa Segeran dan Cangkingan Berujung Damai

Dimediasi, Warga Desa Segeran dan Cangkingan Berujung Damai

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Ketegangan warga Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, akibat terbunuhnya Erwanto (Ato) oleh warga Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Indramayu, akhirnya berujung damai.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan surat kesepakatan bersama pihak-pihak terkait. Pokok dari surat tersebut menyebutkan bahwa tidak akan terjadi penyerangan baik langsung maupun tidak langsung baik dari warga Desa Segeran, maupun sebaliknya.

Surat tersebut merupakan hasil mediasi berbagai pihak, seperti Kapolres Indramayu, yang diwakili oleh Kabagops, I Wayan Suarjana, Camat Juntinyuat, M. Nurul Huda, Camat Kedokanbunder, Andri Muhammad Shaleh, Kuwu Segeran yang diwakili oleh Abdul Gofur, Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi, dan tokoh masyarakat.

“Kami harap masyarakat bisa berpikir jernih agar meninggalnya almarhum tidak memicu balas dendam. Karena negara ini negara hukum, dan pelaku sudah diamankan,” ungkap I Wayan Suarjana, saat proses mediasi di Aula Kecamatan Juntinyuat, pada Kamis (14/1/2021) sore.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku pembunuhan Erwanto, yakni End bersama temannya, Hd, sudah ditangkap oleh petugas dari Polres Indramayu. Keduanya ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian di dua lokasi yang berbeda.

Meski begitu, masih ada berita simpang siur yang berupaya diluruskan pada proses mediasi itu oleh warga Desa Segeran terkait meninggalnya Erwanto. Menurut salah satu tokoh pemuda Desa Segeran, Aas, dua orang korban dari pihaknya seperti terpojokkan. Sebab pada kenyataannya tidak ada perebutan pemandu lagu di kafe tersebut.

“Sebelumnya pelaku memang mengincar warga Desa Segeran. Kebetulan saja ada korban yang baru keluar dari kafe,” ungkap Aas.

Harapan Aas, polisi bisa memberi rasa adil bagi korban, keluarga korban, dan masyarakat Desa Segeran atas kejadian tersebut. Sebab yang terjadi adalah pengeroyokan beramai-ramai, bukan hanya dua orang yang ditangkap itu saja.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments