HomeTeras DaerahSatu Lagi Tenaga Kesehatan di Indramayu Terpapar Virus Corona

Satu Lagi Tenaga Kesehatan di Indramayu Terpapar Virus Corona

- Advertisement -

Indramayu Penyebaran corona virus disease (Covid-19) masih belum reda di Indramayu. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumukan 1 (satu) tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas terkonfirmasi Covid-19 pada Sabtu (29/08/2020).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan bahwa tambahan satu nakes terkonfirmasi Covid-19 tersebut berasal dari Puskesmas Jatisawait, yakni Ny. ENF (36 tahun). Yang bersangkutan adalah seorang bidan desa dari Kecamatan Indramayu.

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan keluar kota, dan saat ini tanpa keluhan atau gejala. Pasien sudah melakukan isolasi mandiri,” kata Deden dalam keterangannya.

Deden menambahkan terkonfirmasinya satu nakes dari Puskesmas Jatisawit tersebut merupakan hasil swab massal para nakes di berbagai Puskesmas pada tanggal 26/08/2020. Hasil swab keluar tanggal 28/8/2020 dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

- Advertisement -

“Kami sudah lakukan tracing terhadap kontak erat yang berjumlah 11 orang,” kata Deden.

Sampai dengan hari Sabtu (29/08/2020) jam 12.00 WIB, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Indramayu mencapai 82 orang. Dari jumlah tersebut 15 orang diantaranya berasal dari tenaga kesehatan.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments