HomeTeras DaerahMeteran Listrik Meledak, Rumah Warga di Juntinyuat Kebakaran

Meteran Listrik Meledak, Rumah Warga di Juntinyuat Kebakaran

Indramayu, Teraspendopo.com – Sebuah rumah di Juntinyuat dilahap si jago merah setelah meteran listrik didalamnya meledak. Kejadian ini cukup mengejutkan warga yang kemudian secara bergotong royong memadamkan api.

Rumah tersebut milik pasangan Nasuha dan Taerih. Keduanya merupakan warga Blok Bacok Kulon RT 10 RW 05 Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Kebakaran ini terjadi pada Kamis (26/08/2021) malam sekitar pukul 22.00.

Saat ini belasan warga sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan sebagian besar atap rumah Nasuha ini. Menurut kalkulasi warga setempat, biaya untuk mengembalikan atap rumah tersebut membutuhkan biaya hingga belasan juta.

“Iya, memerlukan belasan juta. Karena kayu-kayu yang menjadi rangka atap sudah hangus terbakar dan tak bisa dipakai lagi. Apalagi genteng yang pecah karena atapnya ambruk,” jelas salah satu warga yang mengikuti kerja bakti.

Pasangan Nasuha dan Taerih kebetulan merupakan keluarga yang tergolong tidak mampu. Sehingga banyak warga yang mengulurkan bantuan, meskipun ada yang memberikan tenaga saja.

kebakaran

Hal ini juga menjadi dasar kehadiran lembaga Teras Madani ke rumah keluarga tersebut. Melalui direkturnya, Akhmad Syaefullah, Teras Madani memberikan beberapa paket sembako untuk meringankan beban yang dialami keluarga Nasuha.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meringankan beban yang dialami korban,” pungkas Akhmad.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments