HomeTeras DaerahRS Islam Zam-Zam Jatibarang Siap Beroperasi Kembali

RS Islam Zam-Zam Jatibarang Siap Beroperasi Kembali

Indramayu, Teraspendopo.com Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam yang berlokasi di Jatibarang bakal beroperasi kembali. Hal ini terkonfirmasi setelah Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyatakan dukungannya secara penuh terhadap rumah sakit swasta tertua di Indramayu ini.

“Atas nama Pemkab Indramayu kami siap mendukung beroperasinya RS Zam-Zam agar segera dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Bupati Nina saat menerima tim dari RSI Zam-Zam di Pendopo pada Selasa (24/08/2021).

Bupati Nina menyatakan kesanggupannya untuk memenuhi kebutuhan RSI Zam-Zam saat ini sesuai kapasitasnya sebagai pimpinan daerah. Sebab rumah sakit yang sudah mulai dibuka sejak Maret 2021 ini masih belum mendapatkan izin operasional.

Orang nomor satu di Indramayu ini berharap RSI Zam-Zam sudah bisa segera beroperasi. Sehingga program-program daerah seperti Dokmaru bisa terealisasi secara optimal dengan keberadaan rumah sakit tambahan.

Bupati Nina yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Deden Bonni Koswara dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ahmad Syadali mengucapkan selamat atas beroperasinya kembali rumah sakit yang terletak di kawasan strategis ini.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Revitalisasi RSI Zam-Zam, Ahmad Jahidin, mengapresiasi dukungan Bupati Indramayu tersebut. Ia berharap beroperasinya kembali rumah sakit ini bisa mengimbangi kawasan jatibarang yang memiliki mobilitas tinggi.

Jahidin yang saat itu bersama Direktur RSI Zam-Zam, dr. Luhur Sulistyo Anggoro, serta tim dari perwakilan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, menyatakan RSI Zam-Zam sedang berproses untuk buka secara penuh. Seluruh fasilitas sedang dilengkapi dengan baik, termasuk tenaga kesehatan dan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Mudah-mudahan bulan September sudah bisa menerima pasien, termasuk pasien BPJS Kesehatan,” pungkas Jahidin.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments