Home Teras Daerah Ribuan Ekor Bebek Digelontorkan Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Ribuan Ekor Bebek Digelontorkan Atasi Dampak Pandemi Covid-19

- Advertisement -

Indramayu – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Distanak) Kabupaten Indramayu menggelontorkan lebih dari 7.000 ekor bebek. Program bantuan tersebut diperuntukan bagi pemberdayaan ekonomi khususnya bagi peternak bebek yang terkena dampak Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Ternak dan Kesehatan Hewan pada Distanak Indramayu, Anang Rusmana. Menurutnya bantuan tersebut disalurkan pada peternak bebek yang terkena dampak pandemi Covid-19. Supaya peternak bebek yang mayoritas ada di desa bisa lebih berkembang dan dapat mengembalikan perekonomian seperti semula.

Salah satu kecamatan yang mendapatkan bantuan bebek adalah Kecamatan Sindang. Di kecamatan ini ada dua desa yang sudah mendapatkan bantuan bebek dari pemerintah, yakni Desa Panyindangan Kulon dan Desa Rambatan Wetan.

“Program tersebut masih ada sampai tahun 2021. Untuk mendapatkan bantuan tersebut harus dengan pengajuan dulu lewat kepala desanya masing-masing,” ungkap Anang di kantornya pada TerasPendopo.com.

- Advertisement -

Anang juga menyampaikan selain bebek hidup, pihaknya juga memberikan pakan selama dua bulan untuk bebek-bebek tersebut agar bisa berkembang biak dan tidak mudah mati. Bentuk pakannya dedak dan konsentrat.

“Untuk dedak sendiri kita sudah sediakan 325 kg dan 105 kg konsentrat. Pakan tersebut diberikan kepada setiap petani bebek yang menerima program tersebut,”ungkap Anang.

Salah satu penerima bantuan tersebut adalah seorang peternak bebek di Desa Rambatan Wetan, bernama Sukandi. Ia mengaku menerima 50 ekor bebek dari Distanak untuk dibudidayakan.

“Di desa kami ada 11 orang peternak yang menerima bantuan yang sama,” tutup Sukandi.

- Advertisement -
Boni Tabroni
Alumni Fakultas Hukum yang gemar menulis dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments