HomeTeras DaerahRelawan Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Widasari

Relawan Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Widasari

Indramayu, Teraspendopo.com Maslikin menyeruput kopi hangat yang ada ditangannya. Bersama belasan warga lain, ia mengerumuni posko Relawan Rumah Zakat yang menyediakan berbagai hidangan ringan di Blok Cibogor, Desa Widasari, Kecamatan Widasari, Indramayu.

Maslikin merupakan satu dari ribuan jiwa yang terkena bencana alam banjir akibat meluapnya Sungai Cibuaya yang melintasi tiga kecamatan di Indramayu, yakni Widasari, Bangodua, dan Tukdana. Luapan air sungai ini akibat meningkatnya debit air di hulu karena curah hujan yang tinggi sejak Senin (4/1/2021) kemarin.

“Saya sangat berterima kasih pada Rumah Zakat dan relawannya. Semoga bisa meringankan beban kami yang sedang terkena musibah,” ucap Maslikin, pada Kamis (7/1/2021) siang.

Relawan Rumah Zakat sendiri menyalurkan bantuan berbagai alat kebersihan, air mineral, buah-buahan, serta kopi dan teh beserta air panasnya yang bisa didapatkan di posko. Selain itu para relawan tersebut bersama warga berupaya membersihkan fasilitas umum maupun tumah pribadi yang terkena lumpur akibat banjir.

“Kami menunaikan amanah dari para donatur rutin yang memberikan zakat dan sedekah melalui Rumah Zakat. Semoga meringankan beban saudara-saudara kita di Widasari ini,” ungkap Mohamad Toha, Koordinator Relawan RZ pada Teraspendopo.com.

Sebagaimana diketahui, banjir di tiga kecamatan di Indramayu akibat luapan Sungai Cibuaya ini merendam ribuan rumah dan mengakibatkan ribuan keluarga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Saat berita ini ditulis, banjir pun mulai surut.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments