HomeTeras DaerahRatusan Warga Desa Tinumpuk Sumringah Terima KKS

Ratusan Warga Desa Tinumpuk Sumringah Terima KKS

Indramayu, Teraspendopo.com Aula Balai Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, dipenuhi banyak orang sejak pagi. Mereka adalah warga yang namanya tercantum dalam daftar penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Covid-19 yang mendapat jadwal penyaluran kartu Rabu (08/09/2021) ini.

Berdasarkan pantauan Teraspendopo.com, puluhan warga mulai berkumpul sejak pukul 08.00. Jadwal pertama merupakan penerima KKS dari Desa Tinumpuk yang totalnya berjumlah 165 orang.

Salah satu warga Desa Tinumpuk, Casdilah, mengaku dirinya cukup senang bisa mendapatkan bantuan lewat KKS ini. Ia berjanji akan menggunakannya sebaik mungkin.

“Senang, mas. Baru sekarang dapat bantuan,” ungkapnya kepada Teraspendopo.com.

Warga Desa Tinumpuk yang lain, Asmirih, juga menuturkan hal yang senada. Ia merasa senang bisa memperoleh KKS ini. Sebab menurutnya bantuan semacam ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya tak menyangka bisa mendapat bantuan ini,” ucap Asmirih.

Sementara itu, Kuwu Desa Tinumpuk, Eka Munandar, menuturkan harapannya agar penyaluran KKS ini bisa bermanfaat bagi warganya. Ia juga berharap semoga bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya.

Selain penerima KKS dari Desa Tinumpuk, hari ini penerima KKS dari Desa Segeran Lor juga sudah dijadwalkan. Sesuai rencana, ada 499 KKS yang akan disalurkan bagi warga Desa Segeran Lor.

Pegang KKS Sendiri

Di tempat yang sama, Camat Juntinyuat, M. Nurulhuda, meminta agar penerima KKS memegang sendiri kartu yang sudah disalurkan. Ia berpesan agar KKS itu jangan diberikan kepada orang lain.

“KKS dipegang sendiri, jangan diberikan kepada orang lain,” tegas Nurulhuda didampingi jajarannya.

Camat Juntinyuat ini juga mengapresiasi situasi penyaluran KKS di Balai Desa Juntikedokan ini. Menurut pantauannya situasi yang ada sangat kondusif dan tidak memunculkan kerumunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments