HomeTeras DaerahRatusan Peserta Ikuti Kaderisasi di PAC Ansor Patrol

Ratusan Peserta Ikuti Kaderisasi di PAC Ansor Patrol

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) 7. Kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren As-Syarifiyah, Desa Bunder, Kecamatan Patrol.

Berdasarkan daftar hadir yang ada, PKD 7 ini diikuti oleh 104 peserta dari berbagai PAC GP Ansor se-Indramayu. Ratusan peserta ini akan mengikuti pelatihan kaderisasi berupa ideologisasi dan sejarah gerakan Ansor dari tanggal 30 hingga 31 Januari 2021.

Dalam kegiatan yang bertema “Meneguhkan Entitas Kader Muda NU di Tengah Ketidakpastian Global” ini dihadiri oleh para petinggi Pengurus Cabang GP Ansor Indramayu, kyai, serta tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi, kegiatan ini merupakan salah satu pembuktian bahwa gerakan Ansor merupakan gerakan yang masif dan diperhitungkan. Sebab gerakan ini mewarisi dan melanjutkan perjuangan luhur para kyai Nahdlatul Ulama.

- Advertisement -

“Untuk merawat dan meneruskan perjuangan itu, maka diperlukan kaderisasi yang konsisten agar militansi dan loyalitas kader terwujud,” ungkap Edi dalam sambutannya di pembukaan PKD 7 pada Sabtu, (30/1/2021) pagi.

PKD merupakan proses kaderisasi tahap awal secara formal bagi siapapun yang beragama Islam untuk menjadi kader Ansor. Setiap peserta akan dibekali berbagai materi tentang Ansor, seperti sejarah dan ideologi, serta beberapa materi tambahan hingga bai’at terhadap Ansor.

“Harapannya setelah PKD ini, para kader bisa berkontribusi pada bangsa dan negara sesuai dengan idologi Ansor,” pungkas Edi.

- Advertisement -
Yusuf Mas Tutu
Wirausahawan yang hobi videografi, ngevlog, dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments