HomeTeras PolitikBersama Bupati Indramayu Terpilih, Ratusan Kader PDI Perjuangan Tanam Ribuan Pohon

Bersama Bupati Indramayu Terpilih, Ratusan Kader PDI Perjuangan Tanam Ribuan Pohon

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Jajaran pengurus DPC dan Kader PDI Perjuangan Indramayu menggelar aksi penanaman ribuan pohon dari berbagai jenis yang ditujukan sebagai penghijauan lingkungan. Kegiatan ini berlangsung di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Pangkalan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, pada Minggu (31/01/2021).

Selain kader dan pengurus DPC serta PAC hingga Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri, Jajaran Forkopimcam Losarang, Penjabat Kuwu Desa Pangkalan, serta masyarakat setempat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, mengatakan penanaman pohon penghijauan ini bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

“Rangkaian kegiatan HUT ke-74 PDI Perjuangan¬†ini akan berlangsung selama tiga bulan. Bentuknya berbagai macam, salah satunya penanaman pohon yang kita lakukan ini,” kata Sirojudin.

- Advertisement -

Sirojudin juga menambahkan kelestarian lingkungan hidup mendapat perhatian serius dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ia juga berharap penanaman pohon itu bisa menjadi contoh, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama pada kawasan Daerah Aliran Sungai di wilayah Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina mengimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, Nina juga meminta untuk menjaga kebersihan sungai dan menjaga lingkungan sekitar bersama-sama.

“Mari bergotong royong, bersih-bersih lingkungan di desa, dimulai dari diri sendiri dulu. Kalau Kuwu dan Camat gak mau diajak untuk gotong royong, nanti mereka urusan saya,” tandasnya.

- Advertisement -

Nina berharap, kedepan masyarakat Indramayu harus lebih sejahtera dan bermartabat, dimulai dengan menjaga dan mencintai lingkungan sekitar.

“Meski katanya orang pesisir pantura itu keras, gaya bicaranya juga keras, tapi mempunyai jiwa yang baik,” pungkasnya.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments