HomeTeras DaerahPuluhan Warga Tuntut Kompensasi Atas Ledakan Kilang Balongan

Puluhan Warga Tuntut Kompensasi Atas Ledakan Kilang Balongan

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Puluhan Warga Desa Sukaurip Blok Kuburan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, melakukan unjuk rasa di depan Kantor Humas Pertamina di Wismajati Balongan, pada Kamis (1/4/2021).

Unjuk rasa ini dilakukan setelah terjadi kerusakan terhadap rumah warga dari insiden ledakan kilang minyak Pertamina RU VI Balongan pada Senin (29/3/2021) lalu.

Sambil berteriak warga berharap agar Pertamina memberikan solusi yang terbaik dan cepat. Mereka berharap agar Pertamina bisa memberikan kompensasi atas rusaknya rumah mereka akibat ledakan tersebut.

“Kami menuntut atas kerusakan yang timbul dari insiden meledak kilang minyak RU VI Pertamina,” ucap Desi, salah satu pengunjuk rasa dari Desa Sukaurip.

- Advertisement -

Selain menuntut hak kompensasi, warga juga meminta agar Pertamina mempedulikan kesehatan warga setempat atas insiden tersebut.

“Udara jadi bau karena ledakan kilang. Kita jadi sesak nafas. Seharusnya Pertamina bisa mempedulikan kesehatan kami, apalagi anak-anak. Mau berobat juga dianggap korona jadi takut,” imbuhnya.

Setelah kurang lebih setengah jam berkumpul di depan kantor Humas. Mereka akhirnya membubarkan diri dengan jaminan tanggung jawab dari Pertamina.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments