HomeTeras DaerahPuluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Minta Bupati Indramayu Seriusi Pertanian

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Minta Bupati Indramayu Seriusi Pertanian

Indramayu, Teraspendopo.com Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya AMMER-I (Aliansi Milenial Membela Rakyat Indramayu) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Indramayu, Kamis (23/09/2021). Mereka meminta Bupati Indramayu untuk menyeriusi urusan pertanian di kota mangga ini.

Menurut koordinator unjuk rasa, Riyanto, kedatangan puluhan mahasiswa ini meminta Bupati Indramayu untuk lebih memperhatikan kesejahteraan petani. Ia meminta kepada Bupati Indramayu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu untuk melakukan berbagai hal.

“Bupati Indramayu harus segera menyelesaikan dan menindaklanjuti kebutuhan pupuk subsidi dan non subsidi pada masa musim tanam. Serta segera menormalkan harga pupuk subsidi dan non-subsidi bagi petani padi Indramayu,” ungkap Riyanto.

Ia juga meminta agar Bupati Indramayu melakukan normalisasi jaringan irigasi, mengevaluasi dampak alih fungsi lahan, pendataan luas lahan pertanian, dan sosialisasi kartu tani.

Hal tersebut diatas, menurut Riyanto, diharapkan petani bisa lebih sejahtera karena Indramayu merupakan lumbung pangan nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments