HomeTeras DaerahPuluhan Kader Posyandu Bojongsari Ikuti Sosialisasi Anti Stunting

Puluhan Kader Posyandu Bojongsari Ikuti Sosialisasi Anti Stunting

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com – Belasan kader Posyandu di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Indramayu, mengikuti pembinaan layanan kesehatan yang diselenggarakan Program Desa Berdaya dari Rumah Zakat. Kegiatan ini bertempat di Puskesmas Pembantu Bojongsari, pada Jum’at (22/1/2021).

Menurut Relawan Rumah Zakat, Mohamad Toha, yang menjadi penyelenggara kegiatan ini mengatakan program sosialisasi tersebut merupakan program yang berkelanjutan. Tujuannya agar tidak ada lagi balita di kelurahan ini yang terkena stunting.

“Program ini rutin diselenggarakan di berbagai daerah binaan Rumah Zakat, dimana salah satunya Indramayu,” ungkap Toha.

Sosialisasi ini juga menyinergikan berbagai unsur dari layanan kesehatan yang terdekat dan memiliki wewenang dalam menyampaikan informasi tentang kesehatan. Oleh karenanya, menurut Toha, pihaknya juga menggandeng Puskesmas Plumbon, Kecamatan Indramayu, untuk menyampaikan materi.

- Advertisement -

“Kami mengundang Ibu Titin Hidayatin selaku bidan setempat dan Ibu Farah Kamila selaku ahli gizi dari Puskesmas Plumbon untuk menjelaskan masalah stunting,” jelas Toha.

Toha berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Bojongsari dan sekitarnya. Sehingga bisa dilaksanakan secara konsisten dan progresif.

- Advertisement -
Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments