HomeTeras NasionalPPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021

PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021

Jakarta, Teraspendopo.com Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akhirnya diperpanjang mulai 3 Agustus hingga 9 Agustus mendatang. Hal ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (2/8/2021) malam melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Keputusan terkait perpanjangan ini masih berdasarkan alasan yang sama dengan perpanjangan PPKM sebelumnya. Apalagi menurut orang nomor satu di Indonesia itu, PPKM telah membawa perbaikan di skala nasional.

“Perbaikan, baik jumlah penurunan kasus, jumlah yang sembuh maupun jumlah kasus aktif. Termasuk penurunan tingkat keterisian rumah sakit (BOR),” terang Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, kebijakan dalam penanganan Covid-19 bertumpu pada tiga hal. Yakni, kecepatan vaksinasi terutama di wilayah yang tinggi tingkat mobilitasnya. Lalu, penerapan 3 M yang masif. Serta, kegiatan tersting, tracing, isolasi dan treatment secara masif.

Adapun untuk daerah mana yang akan memberlakukan PPKM sesuai levelnya masing-masing dan aturan yang menyertainya akan dijelaskan lebih lanjut oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments