HomeTeras DaerahPPKM Diperpanjang, Asesmen Indramayu Menurun ke Level 4

PPKM Diperpanjang, Asesmen Indramayu Menurun ke Level 4

Indramayu, Teraspendopo.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Jawa dan Bali diperpanjang. Hal ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden kemarin (2/8/2021) malam.

Pengumuman tersebut diikuti oleh Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di Jawa dan Bali. Inmendagri ini merinci level asesemen setiap daerah di wilayah tersebut.

Menurut Inmendagri itu, di Jawa Barat hanya ada satu kabupaten yang mendapat level asesmen 2, yakni Kabupaten Tasikmalaya. Sementara sisanya berada pada level 3 dan 4. Bahkan Indramayu sendiri berada di level 4 dari sebelumnya berada di level 3.

Di Jawa Barat, Indramayu berada di level 4 bersama Kabupaten Kuningan, Garut, Subang, Purwakarta, Bekasi, Sukabumi, Depok, Cirebon, Cimahi, Bogor, Bekasi, Banjar, Bandung, Sumedang, Bogor, Bandung Barat, dan Bandung.

Level 4 ini berarti masih ada kasus positif yang terkonfirmasi mingguan sebanyak lebih dari 100 orang per 100 ribu penduduk. Perawatan mingguan juga lebih dari 30 orang per 100 ribu penduduk. Serta keterisian kamar rawat inap (BOR) sebanyak 80%.

Oleh karena itu, meski banyak yang sudah mengeluarkan bendera putih, seperti para pedagang di tempat wisata Pantai Balongan, Indramayu bakal memperketat kembali aktivitas masyarakat.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments