Home Teras Daerah Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun di Depan Balai Desa Panyindangan Kulon Roboh

Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun di Depan Balai Desa Panyindangan Kulon Roboh

- Advertisement -

Indramayu – Musim hujan yang sudah dimulai sejak bulan November lalu mulai meningkatkan intensitasnya. Pemerintah Kabupaten Indramayu pun sudah memberikan peringatan akan datangnya cuaca ekstrim. Oleh karenanya masyarakat diminta untuk waspada.

Sayangnya pada Minggu (6/12/2020) siang, masyarakat Indramayu sempat dikejutkan dengan ambruknya menara Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center Indramayu. Dan ambruknya menara itu pun disusul oleh robohnya pohon beringin yang lokasinya berjarak sekitar 8 km.

Pohon beringin yang berusia sekitar 30 tahun dan berlokasi di depan Balai Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, itu roboh. Menurut saksi mata yang merupakan pamong desa setempat, Winarto, pohon tersebut roboh akibat hujan yang tak kunjung berhenti sejak pagi.

“Pohon ini yang memberikan keteduhan bagi balai desa dan masjid di sampingnya. Cuma karena hujan dan mungkin usia juga, akibatnya bisa roboh seperti ini,” ungkap Winarto.

- Advertisement -

Untungnya robohnya pohon beringin ini tidak menimpa bangunan di sekitarnya apalagi hingga korban jiwa. Sehingga memudahkan masyarakat sekitar untuk segera memotong dan mengevakuasi pohon tersebut agar tidak menghalangi jalan masuk ke balai desa.

- Advertisement -
Boni Tabroni
Alumni Fakultas Hukum yang gemar menulis dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments