HomeTeras NasionalPKS Minta di Investigasi Total Penyebab Ledakan di Kilang RU VI Balongan

PKS Minta di Investigasi Total Penyebab Ledakan di Kilang RU VI Balongan

Indramayu, Teraspendopo.com – Soal ledakan di Kilang Minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, yang berdampak rusaknya rumah dan trauma masyarakat sekitar, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) meminta kepada pertamina untuk melakukan Investigasi secara menyeluruh.

“Tentu ini menjadi domain temen- temen di Komisi VII, kemarin pak Rofik Hananto sudah bersuara, meminta investigasi menyeluruh, tentang kejadian ledakan di kilang Balongan,” Kata Netty Prasetiyani Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPD PKS Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat, di Hotel Trisula, Minggu(4/4/2021).

Masih menurut Netty, Jadi sudah banyak yang bersuara, termasuk anggota PKS yang ada di Komisi VII, meminta kepada jajaran pertamina, untuk bisa memeriksa bisa menginvestigasi secara menyeluruh terhadap penyebad ledakan di kilang balongan.

Netty melanjutkan, dan jangan sampai kemudian, masyarakat disajikan informasi yang tidak transparan.

Adapun untuk masyarakat yang terdampak dari ledakan tersebut, Netty mengatakan bahwa kewajiban pemerintah dan pertamina khususnya, untuk memberikan bantuan, pelayanan kesehatan, termasuk pemulihan setelah ledakan di kilang minyak Balongan.

“Tentu itu menjadi kewajiban dari pemerintah, termasuk juga pertamina. Yang bisa memberikan bantuan, layanan kesehatan, termasuk juga recovery (Red_ Pemulihan) dampak ledakan tersebut,” kata Netty.

Netty juga menambahkan, usai acara Muscab di Hotel Trisula akan mengunjungi Masyarakat yang terdampak ledakan Kilang Balongan di tempat pengungsian.

“Dan sore ini rencannya saya akan menjenguk warga yang ada di lokasi pengungsian,” imbuhnya.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Ruswa Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu mengatakan, terhadap masyarakat yang terdampak ledakan kilang minyak Balongan, PKS melakukan satu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis (trauma healing) melalui kader- kadernya yang berada di berbagai komunitas.

“Tapikan ada sisi lain yang kita ingin berkontribusi, alhamdulillah PKS sudah mengdorong kader- kader kita, dari berbagai macam komunitas. Untuk ikut kita menghibur mereka, menbantu mereka misalnya trauma healing para pengungsi, kalau makanan mereka enggak kekurangan,” terang Ruswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments