HomeTeras PolitikPetani Penggarap Lahan HGU PG Jatitujuh Deklarasikan Penolakan F-KAMIS

Petani Penggarap Lahan HGU PG Jatitujuh Deklarasikan Penolakan F-KAMIS

Indramayu, Teraspendopo.com – Sangketa lahan petani dengan PG Rajawali II Jatitujuh tak kunjung mereda. 11 Desa penyangga menolak dengan tegas keberadaan Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (F-KAMIS) yang disampaikan secara langsung oleh para petani penggarap lahan HGU PG Rajawali II di Aula Desa Sukamulya Kecamatan Tukdana Kab. Indramayu, Senin (11/10).

11 Desa penyangga tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan masing masing desa yakni, Desa Amis, Jatisura, Loyang, Bangodua, Gadel, Mulyasari, Sukamulya, Kerticala, Tunggulpayung, Cikedung, dan desa Jambak. Ratusan petani menuding F-KAMIS adalah gerombolan preman yang menjadi penyebab sangketa lahan garapan HGU PG Rajawali II Jatitujuh tak kunjung usai.

Dalam pernyataan sikap yang digelar dalam pertemuan tersebut menyatakan bahwa para petani penggarap siap bermitra dengan PG Rajawali II dan mengikuti seluruh aturan yang disarankan pemerintah serta menyadari bahwa lahan yang selama ini disengketakan adalah milik HGU PT Rajawali II. Bukan hanya itu, para petani juga akan mendukung dan menyerahkan sepenuhnya proses penyelesaian permasalahan HGU PT Rajawali II kepada Pemkab Indramayu bersama Polri dan TNI.

“Kami ingin nyaman dalam bertani. Apa yang sudah dilakukan F-KAMIS adalah tindakan yang justru tidak mendukung petani sekaligus pemerintah.” Tegas Akim seorang petani penggarap.

Para petani penggarap berharap dengan diadakannya deklarasi dan pernyataan sikap tersebut dapat segera terselesaikan dan petani bisa segera menggarap lahan pada musim tanam tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments