HomeTeras DaerahPerkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0616/Indramayu Laksanakan Penanaman Padi

Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0616/Indramayu Laksanakan Penanaman Padi

Indramayu, Teraspendopo.com Dari penanaman padi yang dilakukan oleh Kodim 0616/Indramayu diharapkan akan membuahkan hasil yang diharapkan, untuk itu Hari ini Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos dengan penuh semangat melakukan penanaman padi di areal markas Kodim 0616/Indramayu pada Selasa (18/05/21).

Kegiatan penanaman padi di areal sawah seluas 3780 m² ini turut diikuti oleh beberapa staf dan perwira Kodim 0616/Indramayu.

Dalam kesempatan itu Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos mengatakan, bahwa penanaman padi ini sebagai bentuk untuk menunjukkan langkah ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI, dengan harapan mendapatkan hasil yang optimal.

Menurutnya, TNI sebagai pembina telah berhasil menunjukkan bahwa produksi pangan dapat optimal dengan kerja yang maksimal.

“Jadi program penanaman padi ini kita ikut berpartisipasi terhadap program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya di musim wabah Covid 19 ini, dan kita menjamin serta menyakinkan bahwa stok bahan makanan itu cukup untuk masyarakat Indramayu khususnya untuk diri sendiri,” terangnya.

Ia menyebut, bahwa ini adalah bagian dari program ketahanan pangan yang digalakkan oleh Angkatan darat yang ujung tombaknya adalah satuan-satuan kewilayahan termasuk diantaranya Kodim Kodim, salah satunya di Indramayu.

Ia berharap, bahwa masa tanam ini, setelah panen raya selanjutnya bisa menjamin ketahanan pangan di bulan-bulan berikutnya.

“Karena kebutuhan pangan di masa Covid 19 ini sangat dibutuhkan, di mana roda perekonomian yang lain mungkin bisa menurun, tetapi di penyediaan bahan makanan harus tetap jalan,” tutupnya.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments