HomeTeras PendidikanPeringati Hari Santri, Komunitas Perkutut dan UPZIS NU Care-LAZISNU Santuni Anak Yatim...

Peringati Hari Santri, Komunitas Perkutut dan UPZIS NU Care-LAZISNU Santuni Anak Yatim & Dhuafa

Indramayu, Teraspendopo.com – Dalam rangka memperingati hari Santri Nasional, Komunitas Perkutut Kaplongan bersama Unit Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) memberikan santunan bagi anak yatim dan dhuafa yang bertempat di Blok Pajetan, Desa Kaplongan Lor, Kec. Karangampel, Indramayu, Minggu (17/10).

Pemberian Santunan ini merupakan program rutin yang sering dilakukan oleh Komunitas Perkutut Kaplongan bersama UPZIS NU Care-lAZISNU.

Rangkaian acara pada kegiatan tersebut dimulai dengan tahlilan yang dipimpin oleh Kyai Muhyidin yakni tokoh masyarakat Kec. Kedokanbunder, dilanjut dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, setelah itu melaksanakan latihan bersama (LATBER) Perkutut, makan bersama dan ditutup dengan doa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU, Jabidin, mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan pemberian santunan ini yang secara bersamaan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Santri Nasional.

Ketua Komunitas Perkutut Kaplongan, Amin Hidayat, juga menyampaikan rasa terimakasih dan mengingatkan kepada sesama bahwa kita semua harus mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Pada moment peringatan Hari Santri Nasional ini, Alhamdulillah kita telah melakukan santunan anak yatim dan dhuafa, bersama dengan UPZIS NU Care-LAZISNU Kec. Kedokanbunder” Ungkap Amin Hidayat.

Amin Hidayat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi upaya penuntasan kemiskinan, memupuk pribadi yang baik, berbagi dan berkasih sayang terhadap sesama, mempererat tali persaudaraan sesama muslim dengan saling membantu dalam berbuat kebaikan, serta menjadi fasilitator yang amanah bagi kaum aghnia (Mampu-red) dan kaum yatim serta piatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments