HomeTeras DaerahPeringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kajari Indramayu Harapkan Masyarakat Taat Prokes

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kajari Indramayu Harapkan Masyarakat Taat Prokes

Indramayu, Teraspendopo.com Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Kejaksaan ke-61, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu merayakannya di Aula Kejari. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kejari Indramayu, Denny Achmad, S.H., M.H, pada Kamis (22 Juli 2021).

Selain mengadakan konferensi terbatas untuk media guna melaporkan kegiatan selama PPKM ini, Kajari juga mengenalkan delapan kepala seksi (kasi) yang berada dibawahnya, yakni Kasi Pidum, Ichsan, Kasi Barang Bukti, Teddy, Kasi Intelijen, Gunawan, Kasi Pidsus, Iyus, Kasi Perdata dan Usaha Negara, Handi hakiki, Kasi Pembinaan, Zulfikar.

“Terkait aturan-aturan pemerintah dan instruksi dari Mendagri mengenai prokes dan sistem PPKM Darurat, kami sudah berkoordinasi dengan TNI dan POLRI untuk menegakan kedisiplinan kemasyarakat tentang PPKM ini. Mengenai sanksi bagi pelanggar lebih jelasnya nanti akan dipaparkan satu persatu oleh kasi terkait,” ungkap Denny.

Denny menambahkan bahwa kajari juga mendukung pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 dengan mengadakan vaksinasi masal Gratis dan tercatat sudah 629 warga yang sudah divaksin di kajari, sebagai wujud Kejaksaan Berkarya Untuk Bangsa .

Dari beberapa laporan Kasi, ada yang menarik yaitu laporan Kasi Pidum Ichsan. Menurut laporannya selama pemberlakuan PPKM, pihaknya mencatat telah melakukan ratusan persidangan dengan sanksi hingga ratusan juta.

“Kajari memperoleh biaya denda 621.000.000 dari 109 perkara selama pandemi dan PPKM Darurat. Biaya denda ini didapat dari pelanggar bervariatif. Dan biaya denda tersebut sudah disetorkan ke negara,” kata Ichsan.

Untuk itu, Denny mengimbau dan berharap agar warga Indramayu bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, supaya wabah Covid-19 bisa segera berakhir.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments