Daerah  

Pemkab Indramayu Gelar Koordinasi Sukseskan Hari Jadi Ke-495

hari jadi

TerasPendopo.com, Indramayu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar rapat koordinasi (Rakor) guna menyukseskan berbagai agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, di Ruang Ki Tinggil Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu, Senin (19/9).

Rakor tersebut diikuti oleh berbagai unsur baik dari perangkat daerah, camat, BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, TNI, Polri, serta organisasi yang ikut andil dalam rangkaian kegiatan hari jadi tersebut.

Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar, yang pada rapat diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kabupaten Indramayu Ahmad Budiharto menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya rapat tersebut serta memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan ini guna memfasilitasi berbagai pihak untuk dapat berbagi pemikiran guna menyukseskan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu Ady Setiawan juga mengatakan hal serupa. Ady menyatakan rapat ini diselenggarakan sebagai media komunikasi dan koordinasi terhadap berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu serta untuk melihat sejauh mana persiapan pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan.

“Kita berkumpul disini guna mendiskusikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan guna menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu,” katanya.

Lebih lanjut Ady menjelaskan, dengan membawa tema “Pulih dan Bangkit Pasca Covid dengan Ketahanan Pangan, Budaya dan Ekonomi kreatif”, akan diselenggarakan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, pasar rakyat, panggung hiburan serta bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, kegiatan lain yang diselenggarakan diantaranya adalah Kirab Budaya yang diikuti oleh 31 kecamatan guna menampilkan seni budaya lokalnya masing-masing dan akan diarak lintas kecamatan, serta pemecahan rekor muri penari topeng sejumlah 6001 penari dan tumpeng manga sebanyak 495 tumpeng.

“Akan ada berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke 495,” Jelasnya

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan mulai dari 27 Agustus sampai dengan 20 Oktober 2022.

Ady juga berharap kepada pihak yang terlibat untuk dapat meningkatkan koordinasi serta kolaborasi guna suksesnya kegiatan. Menurutnya kegiatan ini akan terselenggara secara maksimal berkat sinergi yang terbangun dari berbagai pihak.

“Saya berharap semua yang hadir hari ini dapat bersama-sama serta bergotong royong untuk menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi kabupaten Indramayu,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.