HomeTeras DaerahPemkab Indramayu Adakan Khitan Massal Di Pendopo

Pemkab Indramayu Adakan Khitan Massal Di Pendopo

Indramayu, Teraspendopo.com – Dalam memperingati HUT Indramayu ke 494, sebanyak 494 anak yang tersebar di seluruh Kecamatan Indramayu akan ditargetkan untuk mengikuti khitan massal. Kegiatan ini digelar langsung oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu bertempat di Pendopo, Senin (10/11).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan sekaligus menyambut HUT Indramayu ke-494 yang jatuh pada 7 Oktober 2021.

Khitan massal ini akan dibagi pelaksanaan penempatannya. Pelaksanaan khitan massal di Pendopo hanya ditargetkan 49 anak, sisanya akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rinto Waluyo berharap dengan diselenggarakannya kegiatan khitan massal bisa menjadi anak yang baik, sholeh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi agama, nusa bangsa dan negara.

Sementara itu, salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya mengikuti khitanan massal, Akhmad Warjani mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Apalagi, khitan merupakan hal yang baik bagi kesehatan.

“Sangat terbantu alhamdulillah. Dengan adanya khitan massal ini anak-anak menjadi mau dan tidak takut karena banyak temannya” Ujar Warjani.

Bukan hanya itu saja acara khitan massal ini sangat membantu bagi pemerintahan desa-desa di Indramayu. Banyak masyarakat yang antusias dan berharap kegiatan ini terus diadakan secara berkesinambungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments