HomeTeras PolitikPemilu 2024, PKS Indramayu Targetkan 9 Kursi

Pemilu 2024, PKS Indramayu Targetkan 9 Kursi

Indramayu, Teraspendopo.com Terbentuknya pengurus DPC PKS di tingkat kecamatan se-Kabupaten Indramayu, merupakan langkah lanjutan untuk meraih target PKS di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh H. Ruswa, M.Pd.I selaku Ketua DPD PKS Indramayu saat menggelar Musyawarah Cabang Kabupaten Indramayu pada Minggu (4/4/2021).

“Alhamdulillah, PKS di Kabupaten Indramayu sudah memiliki kepengurusan di tingkat Kecamatan 100 persen, dengan jumlah personel sebanyak 154 orang,” katanya.

Ia menambahkan, dalam struktur itu terbentuk diantaranya ketua, sekretaris, bendahara, kaderisasi, dan seksi bidang perempuan. Namun kata dia, disamping struktur tetap dipastikan ada tambahan struktur.

“Tergantung ketersediaan SDM di wilayahnya masing-masing, salah satunya di bidang ekonomi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ruswa memaparkan, pihaknya masih melakukan tahapan pertama konsolidasi di struktur setelah Musyawarah Daerah (Musda) dengan melakukan konsolidasi kepengurusan di tingkat Kabupaten.

“Ini adalah langkah lanjutan menuju kemenangan target PKS tahun 2024, salah satu peta jalannya adalah kita melakukan konsolidasi struktur, jadi setelah konsolidasi di tingkat kecamatan akan dilanjutkan ke tingkat Ranting,” Tuturnya.

Ia menargetkan sebelum akhir tahun 2021, seluruh pengurus PKS se-Kabupaten Indramayu sudah selesai. Ia berharap di tahun 2022 mendatang bisa melakukan peningkatan kapasitas sehingga pada tahun 2023 seluruh struktur dan kader PKS sudah siap menghadapi kekuatan politik lain, untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan publik, melalui kepemimpinan dalam rangka mengurus masyarakat Indramayu.

“Jadi, hari ini kami berharap seluruh pengurus PKS se-Kabupaten Indramayu bisa sukses meraih target yang dicanangkan,” katanya.

Dalam hal ini, Ruswa menargetkan pada tahun 2024 mendatang, PKS di Indramayu bisa memiliki 9 kursi di DPRD.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments