HomeTeras NasionalPembunuhan Jurnalis Mara Salem, Ketua PJI: Harus Diusut Tuntas

Pembunuhan Jurnalis Mara Salem, Ketua PJI: Harus Diusut Tuntas

Jakarta, Teraspendopo.com Seorang jurnalis yang juga pemimpin redaksi dari media LasserNewsToday, bernama Mara Salem Harahap (42), ditemukan tewas dengan luka tembak pada Sabtu (19/06/2021) dini hari.

Menurut keterangan saksi mata, sebagaimana dikutip dari berbagai media, jasad Mara ditemukan tak jauh dari rumahnya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Hartanto Boechori, menyampaikan bela sungkawa dan duka sedalam-dalamnya atas perginya Mara Salem.

Selain itu Hartanto juga meminta agar Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran dibawahnya agar mengusut tuntas kasus tindak pidana kekerasan ini.

“Kami beri waktu hingga Rabu besok (23/06 – red). Jika tidak juga terkuak siapa pelakunya, maka kami minta Kapolri memerintahkan jajaran dibawahnya segera membentuk tim khusus,” tegas Hartanto.

Sebagai ketua dari organisasi jurnalis, Hartanto juga berpesan agar seluruh anggota PJI melaporkan secara periodik perkembangan kasus ini. Ia juga mengajak semua rekan organisasi jurnalis lainnya untuk mengawalnya.

“Kita harus mengawal ketat kasus yang biadab ini,” pungkasnya.

Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments