HomeTeras DaerahPembongkaran Pagar Alun-Alun Indramayu Masuk 100 Hari Kerja

Pembongkaran Pagar Alun-Alun Indramayu Masuk 100 Hari Kerja

- Advertisement -

Indramayu, Teraspendopo.com Bupati Indramayu, Nina Agustina, akan melaksanakan janji politik saat kampanye untuk membongkar pagar Alun-Alun Indramayu dalam waktu 100 kerja nanti. Penegasan itu disampaikan usai menyampaikan Pidato Perdana Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2021 – 2026 di Ruang Utama DPRD Indramayu, Jumat, (12/3/2021).

“Alun – Alun akan kami buka, kita tata dan secepatnya akan dilaksanakan, insya Allah menjadi target 100 hari kerja,” tuturnya dihadapkan awak media.

Menurutnya, pelaksanaan pembongkaran Alun-Alun Pemkab Indramayu akan dilakukan dengan mekanisme penghapusan aset terlebih dahulu. Bahkan, janji politik saat iya kampanye itu, sudah dilakukan launching dengan nama program Alun – Alun Rakyat (Alur) sebagai bagian dari 10 program prioritas selama 100 hari kerja.

“Mohon dukungan dan doa dari semua pihak untuk bersama – sama mewujudkan program program prioritas Indramayu Bermartabat,” tandas Nina.

- Advertisement -

Bupati Nina mendambakan adanya launching Program Alur (Alun-Alun Rakyat) dijadikan sebagai simbol kedekatan rakyat dengan Pemda Indramayu selama kepemimpinan lima tahun mendatang. Kedepan Alur akan difasilitasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) kawasan distinasi wisata Heritage Landrat dan penataan lainnya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Indramayu, Maman Kostaman, mengungkapkan, pembongkaran pagar Alun – Alun Indramayu sedang dalam proses permohonan penghapusan aset daerah kepada Bupati Indramayu sejak minggu pertama Bupati Indramayu Nina Agustina dilantik. Surat permohonan tersebut selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Bidang Aset Daerah guna menemukan angka jumlah aset yang akan dihapus dari daftar inventaris aset daerah.

“Ada tahapan dan mekanisme aturan yang harus dilakukan karena menyangkut aset daerah, tetapi prinsipnya program yang dijanjikan Ibu Bupati serius akan dilaksanakan, jadi mohon bersabar,” kata Maman saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, setelah bidang aset sudah menemukan angka aset yang akan dihapus, selanjutnya proses pembongkaran baru bisa dilakukan dengan mengacu ketentuan peraturan perundangan – undangan yang berlaku dan selanjutnya Dinas Permukiman, Perumahan Rakyat dan Pertanahan akan turun untuk menyesuaikan desain gambar yang saat ini sudah disepakati oleh Bupati Indramayu.

- Advertisement -

“Gambar dan desain Alun Alun Rakyat sudah disampaikan dalam rapat kemarin di Pendopo termasuk kesiapan anggaran, jadi prinsipnya kami siap mengawal kebijakan Ibu Bupati Nina Agustina,” terang Asda 2 Setda Indramayu ini.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments