HomeTeras DaerahPemasok Bantuan Sosial Pangan Harus Berbadan Hukum

Pemasok Bantuan Sosial Pangan Harus Berbadan Hukum

- Advertisement -

Indramayu – Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang dilakukan oleh Agen BNI’46 hendaknya selalu memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini ditegaskan oleh Polres Indramayu, yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Iwan Rasiwan dalam acara Pembinaan dan Evaluasi E-Warong Program Sembako/BPNT pada Rabu (16/9/2020) di Aula Islamic Center Indramayu.

Iwan mengimbau dalam masa pandemi ini, apalagi semakin banyaknya zona merah di wilayah Indramayu, maka penyaluran bantuan pangan hendaknya tidak menimbulkan kerumunan massa. Apalagi saat ini pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan operasi yustiti di berbagai kecamatan.

“Jangan lupa agar para agen mengimbau KPM untuk selalu memakai masker ketika melakukan penyaluran,” ungkap Iwan sembari menyebut

Iwan juga membuka kontak pengaduan di nomor 0813 8190 7479 apabila menemukan pelanggaran terkait pelaksanaan penyaluran BSP.

- Advertisement -

Sementara itu Ketua Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Kabupaten Indramayu yang pada hari ini diwakili oleh Asda Bidang Ekonomi, Maman Kostaman, menyampaikan agar Agen’46 memilih pemasok bahan pangan dari pihak yang sudah berbadan hukum. Hal ini menurutnya agar pihak yang berwenang mudah melakukan koordinasi.

Sayangnya acara ini dianggap hanya formalitas dan terkesan diburu-buru. Pasalnya menurut beberapa agen kepada Teraspendopo.com, acara yang semestinya menjadi ruang pembinaan dan evaluasi justru tidak menyediakan kedua hal tersebut.

“Acara ini terkesan hanya formalitas dan terburu-buru. Sebab tidak adanya tanya-jawab terhadap kondisi di lapangan yang sedang berlangsung. Agen juga membutuhkan jawaban dari bapak dan ibu yang ada di depan,” ungkap salah satu Agen’46 yang tak mau disebutkan namanya.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 150 orang agen penyalur BSP dari 33 kecamatan di Indramayu.

- Advertisement -
Akhmad Syaefullah
Akhmad Syaefullah merupakan founder Teraspendopo.com yang juga penggemar pedesan enthog. Pernah ngalap berkahnya kyai Lirboyo selama beberapa tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments