HomeTeras PendidikanRatusan Peserta Siap Ikuti Pelatihan Khusus Kader Ansor

Ratusan Peserta Siap Ikuti Pelatihan Khusus Kader Ansor

Indramayu, Teraspendopo.com Tantangan zaman yang terus meningkat, membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang juga harus ditingkatkan. Termasuk sumber daya manusia didalam organisasi agar mampu menjawab kebutuhan zaman.

Hal inilah yang mendasari lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ansoruna untuk meningkatkan kapasitas kader agar memiliki kompetensi khusus dan mampu menjawab tantangan tersebut. Oleh karenanya lembaga otonom yang berada dibawah Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu (PC Ansor Indramayu) ini akan menyelenggarakan Pelatihan Khusus Kader Ansor.

“Kami akan melatih para peserta agar memiliki kapasitas khusus dibidang jurnalistik, kewirausahaan, desain grafis, media IT, dan bahasa asing,” ungkap Ketua LKP Ansoruna Indramayu, Muhammad Muhibbin pada Sabtu (13/3/2021).

Saat ditemui oleh media di Gedung Ansor, Muhibbin mengungkapkan bahwa hari ini sedang dilakukan penjaringan para calon peserta pelatihan yang didapatkan dari pendaftaran lewat Google Form. Para kader yang mendaftar merupakan kader Ansor yang berada di seluruh Kabupaten Indramayu.

“Saat ini sudah ada 162 kader yang melakukan pendaftaran. Kita lakukan assesment dulu agar terlihat minat dan keseriusan calon peserta ini,” lanjut Muhibbin.

Setelah lolos tahap assesemnt, mereka akan dibagi kedalam beberapa kelas sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Setiap kelas akan dilatih oleh pelatih yang sudah pakar dibidangnya masing-masing.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PC Ansor Indramayu, Edi Fauzi menyambut baik kegiatan dari lembaga otonom Ansor ini. Ia berharap dari Pelatihan Khusus Kader ini lahir para ahli dari kader Ansor sesuai bidangnya masing-masing.

“Semoga dengan pelatihan ini, kader Ansor Indramayu semakin mampu menjawab tantangan zaman,” pungkas Edi.

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments