HomeTeras PerjalananPecak Kangkung Sambal Asam Indramayu yang Menggugah Selera

Pecak Kangkung Sambal Asam Indramayu yang Menggugah Selera

Indramayu – Pecinta kuliner Indramayu tentu sudah mengenal pecak kangkung sambal asam di Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Popularitas kuliner yang satu ini memang tak diragukan lagi. Lantas seperti apakah rasanya?

Penasaran dengan rasa pecak kangkung ini, Teraspendopo.com pun menghampiri salah satu khasanah kuliner Indramayu tersebut. Pada Kamis (15/10/2020) siang, kesempatan itupun datang.

Menurut penuturan salah satu pelanggan, Tinih, pecak kangkung yang berlokasi di tanggul sungai Cimanuk ini pedasnya sangat menggoda. Racikan cabai, asam jawa, terasi, dan petisnya terasa sempurna dengan paduan kangkung yang segar.

“Pokoknya enak. Saya sudah berulang kali beli disini. Rasa pecaknya menambah selera makan,” ungkap Tinih kepada Teraspendopo.com.

Seperti halnya Tinih, pelanggan lain yang sudah berulang kali membeli pecak kangkung adalah Watiah. Perempuan yang jauh-jauh dari kecamatan sebelah ini selalu menyempatkan untuk wisata kuliner disini.

Watiah mengaku kalau pecak kangkung yang sudah tersohor ini memang sebanding dengan popularitasnya. Meski sudah terkenal dimana-mana, ia mengaku kalau tidak ada yang berubah dari pecak kangkung ini.

“Penjualnya tetap ramah dan harganya tetap murah,” ungkap Watiah.

Warung pecak kangkung yang fenomenal ini dimiliki seorang perempuan paruh baya bernama Wawi. Ia dibantu oleh anak-anaknya menyiapkan segala sesuatunya sejak pukul 6 pagi.

Menurut Wawi, satu hal yang membuatnya istimewa adalah rasanya yang tetap sama sejak awal. Kualitas ini terus dijaga Wawi sehingga pelanggannya tidak lari. Bahkan setiap waktu, pelanggan itu cenderung bertambah.

“Saya tetap mengulek sambal pecak ini dengan tangan. Tidak ada campur tangan mesin,” ungkap Wawi.

Itulah mengapa kadang-kadang warungnya tutup karena tangannya kerap kelelahan. Meski begitu, para pelanggan tetap menanti Wawi membuka warung pecaknya kembali keesokan hari.

Anda bisa mencobanya sendiri jika berkesempatan ke Desa Rambatan Kulon. Lokasi persisnya berada sekitar 200 meter setelah Jembatan Bangkir ke arah Kecamatan Arahan.

Saat Teraspendopo.com mencicipinya, rasanya memang enak. Dan hanya dengan Rp5.000,00 saja, Anda sudah bisa mencicipi pecak kangkung sambal asam yang populer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments