HomeTeras DaerahPanwascam Bakal Tertibkan Alat Peraga Kampanye Ilegal

Panwascam Bakal Tertibkan Alat Peraga Kampanye Ilegal

Indramayu – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pada setiap pemilihan umum selalu memiliki aturan. Sama halnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang sedang bergulir tahapannya saat ini. Setiap pasangan calon harus mematuhi aturan pemasangan APK tersebut.

Pemasangan APK ini telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 11 tahun 2020. Sehingga tim kampanye masing-masing calon tidak boleh memasang APK di lokasi yang dilarang seperti tempat ibadah, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, dan lembaga pendidikan.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Sindang, Asep Setiawan, kepada Teraspendopo.com di kantornya pada Minggu (25/10/2020) sore. Menurut Asep, pihaknya punya dasar untuk menurunkan setiap APK seperti baligho, spanduk, banner, maupun bendera yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Kami akan mengerahkan seluruh jajaran Panwascam untuk menurunkan APK yang tidak sesuai aturan,” ungkap Asep di kantornya yang berlokasi di Jalan Singalodra, Sindang, Indramayu.

Pihaknya juga mengingatkan agar para tim kampanye setiap pasangan calon bupati yang bertugas memasang APK agar tidak memasang di tiang listrik dan pohon. Keduanya merupakan wilayah terlarang juga.

“Semuanya wajib sesuai zonasi yang sudah ditentukan,” tutup Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments