Home Teras Politik Keputusan Mahkamah Partai Belum Final, DPD Golkar Indramayu Versi Aria Girinaya Siap...

Keputusan Mahkamah Partai Belum Final, DPD Golkar Indramayu Versi Aria Girinaya Siap Gelar Musda

Indramayu – Kekalahan Partai Golkar Indramayu di ajang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 lalu dianggap oleh banyak pihak akibat adanya ketidaksolidan di internal kubu beringin. Hal ini merupakan buntut dari perbedaan sikap antara kubu Syaefudin dengan kubu Aria Girinaya.

Syaefudin yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu pada Musda X pada 16 Juli 2020 lalu, kemudian tidak diberi ruang oleh Aria Girinaya selaku Plt Ketua Partai Golkar sebelumnya. Kubu Arya menganggap Musda itu tidak sah sebab tidak mendapat restu dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

Kubu Syaefudin Minta MPG Sahkan Hasil Musda 16 Juli

Perbedaan sikap antara dua kubu ini sebetulnya telah dibawa ke Mahkamah Partai Golkar di Jakarta. Namun hingga Pilkada selesai, putusan terhadap agenda persidangan yang sudah selesai itu belum juga bisa diketahui publik. Alhasil polemik pun kembali terjadi.

Pada Sabtu (26/12/2020) kemarin, kubu Syaefudin melakukan pertemuan dengan para Pengurus Kecamatan Partai Golkar (PK), terutama PK Widasari dan PK Terisi. Keduanya menyatakan pendapat bahwa Partai Golkar di Indramayu harus kembali bangkit.

“Hanya figur Syaefudin yang mampu mengembalikan marwah Partai Golkar di Indramayu,” ungkap Plt PK Golkar Terisi, Yadi Bunyamin.

Oleh karenanya, Bunyamin juga meminta agar Mahkamah Partai Golkar segera mengeluarkan keputusannya dan menyatakan Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu. Sebab Musda susulan hanya akan menambah kesimpangsiuran dan ketidaksolidan partai.

Kubu Aria Girinaya Gelar Musda

Namun hal tersebut ditandingi oleh kubu Aria Girinaya melalui rapat yang digelar oleh Plt Sekretaris Partai Golkar Indramayu, Hilal Hilmawan pada Senin (28/12/2020) sore. Kegiatan yang digelar secara tertutup di Kantor DPD Partai Golkar itu menghasilkan keputusan salah satunya bakal digelarnya Musda X.

“Kami akan menggelar Musda pada pertengahan atau maksimal pada akhir Januari 2021,” ungkap Hilal saat konferensi pers.

Hilal juga mengatakan kalau kader-kader yang membangkang pada Pilkada kemarin sudah disampaikan kepada DPD Provinsi dan DPP Partai Golkar. Bahkan menurutnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sudah mengetahui perihal yang terjadi di Indramayu.

“Menurut Ketua Umum, mereka akan dibangkucadangkan. Kita tunggu saja,” pungkas Hilal.

Boni Tabroni
Alumni Fakultas Hukum yang gemar menulis dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments