Home Teras Daerah Panwaslu Kecamatan Sindang Lantik 97 PTPS

Panwaslu Kecamatan Sindang Lantik 97 PTPS

- Advertisement -

Indramayu – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sindang melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Senin (16/11/2020) di dua tempat, yakni Balai Desa Sindang dan Balai Desa Kenanga. PTPS tersebut akan langsung bekerja sejak dilantik hari ini hingga hari pemungutan suara nanti pada 9 Desember 2020.

PTPS ini berjumlah 97 orang sesuai dengan Tempat Pemungutan Suara yang ada di 10 desa di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Sindang, Asep Setiawan, PTPS menempati posisi yang sangat krusial. Sebab mereka berhadapan langsung dengan proses dinamis yang sedang berjalan tinggal hitungan 23 hari lagi menjelang pemungutan suara nanti.

“Mereka yang mesti mengawasi jalannya protokol kesehatan di TPS. Yang lebih penting lagi seorang PTPS harus mengawasi dan menindaklanjuti temuan ketika pemungutan suara,” ungkap Asep.

- Advertisement -

Pada pemungutan suara nanti, tambah Asep, tahapan penghitungannya merupakan tahapan puncak dari serangkaian tahapan Pemilu yang sudah berjalan sebelumnya. tahapan ini harus betul-betul diawasi.

“Tahapan itu merupakan kulminatif, sehingga posisi PTPS sangat krusial,” pungkas Asep.

- Advertisement -
Boni Tabroni
Alumni Fakultas Hukum yang gemar menulis dan mendokumentasikan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments