HomeTeras PerjalananPantai Tirtamaya, Tempat Wisata Pantai Populer di Indramayu

Pantai Tirtamaya, Tempat Wisata Pantai Populer di Indramayu

Indramayu – Indonesia merupakan negara yang dikenal memiliki banyak pulau, mengingat setiap wilayah indonesia memiliki daerah perairan yang cukup luas, tak terkecuali kabupaten Indramayu. Indramayu sendiri memiliki banyak lokasi wisata pantai yang bisa dikunjungi, salah satunya Pantai Tirtamaya. Pantai ini cukup populer, dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik dalam atau luar kota bahkan luar negeri.

Tempat wisata yang berada di Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama pada saat hari libur. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke pantai ini, mulai dari melihat pemandangan yang eksotis, mengetahui sejarah pantai ini dan lainnya.

Legenda Pantai Tirtamaya

Layaknya pantai-pantai di wilayah indonesia, Pantai Tirtamaya  juga memiliki legenda yang dipercayai oleh masyarakatnya. Banyak masyarakat yang meyakini jika pantai ini menjadi tempat pelabuhan Ki Buyut Tuban yang merupakan murid Sunan Bonang. Ki Buyut Tuban berlabuh menggunakan perahu tradisional untuk menyebarkan agama islam di sekitar Jawa Barat.

Hal tersebut didasari dengan bukti makam Ki Buyut Tuban dan perahu kuno yang berada di sekitar pantai. Untuk bisa melihat dan mengunjungi makam Ki Buyut Tuban, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Indramayu ini pada hari minggu dan pergi ke sebuah museum di dekat wilayah pantai.

Aktivitas Seru di Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya di Indramayu ini memiliki keindahan alam yang eksotis dengan ombak yang aman, sehingga Anda bisa berenang atau bermain di sekitar pantai ini.  Anda bisa berenang hingga 50 m dari bibir pantai dengan aman. Di sini Anda bisa melihat pepohonan yang rindang dan sejuk, sehingga Anda bisa bersantai atau piknik bersama keluarga atau teman di sekitar pantai ini.

Setelah puas bermain, Anda bisa mencicipi kuliner khas Indramayu yang berada di pinggir pantai. Anda beragam aneka makanan yang lezat dan mengenyangkan di sekitar pantai ini dengan harga yang tidak menguras kantong.

Fasilitas di sekitar pantai ini juga terbilang cukup memadai, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan. Harga tiketnya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000. Namun harga tiket bisa berubah sesuai dengan harinya, di mana pada akhir pekan atau hari libur nasional biasanya harganya lebih tinggi.

Itulah beberapa uraian mengenai tempat wisata Pantai Tirtamaya, Indramayu yang bisa Anda ketahui. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini?

Ashabul Kahfi
Penulis di Teras Digital Media Nusantara. Pembaca dari semua buku, santri semua kiai, dan murid dari semua guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Recent Comments